Mendorong Kinerja dan Kapabilitas Iklan; AppsFlyer Bekerja Sama dengan KASKUS

195
AppsFlyer Kaskus
KASKUS menggunakan jasa ahli mobile attribution untuk memperluas jangkauan iklannya ke masyarakat lokal dan masyarakat global

Teknologi.info – AppsFlyer, sebuah perusahaan analisa mobile marketing attribution terkemuka, hari ini 5 Juli 2017 mengumumkan kerjasamanya dengan platform komunitas maya terbesar di Indonesia, KASKUS, untuk mengintegrasikan solusi industri yang ditawarkan AppsFlyer dengan platform sosial populer KASKUS.

Teknologi AppsFlyer saat ini menjadi pemimpin global dalam perihal mobile attribution dan analisis data marketing. Para marketer yang mengutamakan metode data-driven mengandalkan AppsFlyer sebagai alat untuk solusi pengukuran yang independen dan inovatif guna membantu pertumbuhan bisnis mobile-nya. Platform AppsFlyer mengolah miliaran kinerja mobile di setiap harinya, membantu para marketers mobile dan pengembang aplikasi untuk memaksimalkan pengembalian modal dalam investasi marketingnya. Dengan adanya NativeTrack TM Attribution dari AppsFlyer, Data Analisis Marketing, kemampuan untuk menggabungkan OneLinks secara mendalam, dan Active Fraud Suite dari DeviceRank, AppsFlyer telah menjadi perangkat utama bagi perusahaan-perusahaan mobile tersukses di dunia.

Teknologi AppsFlyer telah dipercaya oleh Google, Facebook, Twitter, Pinterest, Tencent, HBO, Playtika, Waze, Alibaba, Kayak, Activision, Tokopedia, Go-Jek, dan lebih dari 10,000 brand dan partner terkemuka lainnya, AppsFlyer telah memiliki 12 kantor global untuk membantu para app marketer di seluruh penjuru dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.appsflyer.com

Sedangkan KASKUS adalah sebuah platform dan forum sosial terbesar di Indonesia. Didirikan pada tahun 1999 oleh Andrew Darwis dalam masa studinya di Seattle, USA. Di tahun 2008, KASKUS secara resmi menjadi sebuah perusahaan di bawah PT. Darta Media Indonesia. KASKUS menawarkan forum-forum diskusi dan memfasilitasi jual beli dengan pilihan yang variatif. Hingga saat ini KASKUS telah memiliki lebih dari 9.8 juta pengguna terdaftar dan memiliki sekitar 20,000 komunitas dengan 2.5 juta pengikut di Twitter, dan lebih dari 1 juta pengikut untuk Facebook. Saat ini KASKUS memperkerjakan lebih dari 150 pegawai di kantor pusatnya di Jakarta.

Kerja sama strategis ini akan meningkatkan efektifitas iklan di KASKUS dalam tingkat pengukuran kapabilitas dan memberikan akses jaringan pengiklan yang lebih luas bagi KASKUS. Selain itu, AppsFlyer dapat membantu KASKUS untuk menelusuri ad traffic secara lebih efisien dan akurat serta menyaring aktivitas kecurangan guna memaksimalkan potensi bisnis KASKUS.

KASKUS dikenal di Indonesia akan forumnya yang variatif dan online marketplace sebagai tempat jual beli bagi para pengguna. Didirikan pada tahun 1999, KASKUS telah menjadi akar komunitas online hingga hari ini, memiliki lebih dari 9.8 juta pengguna, dan lebih dari 20,000 komunitas di platformnya. Kaskuser (pengguna kaskus) sekarang dapat mengakses KASKUS melalui website, mobile website dan aplikasi mobile yang bisa diunduh di perangkat Apple dan Android.

“Sebelum kami tahu tentang AppsFlyer, kami tidak memiliki cara yang konkrit untuk melacak kinerja digital advertising kami di dalam ekosistem online KASKUS. Kami sangat antusias dan senang atas solusi yang ditawarkan oleh AppsFlyer. Tidak hanya membantu kami dalam melacak traffic dan menjamin kualitas iklan, tapi mereka juga mampu untuk menghubungkan kami dengan jaringan pengiklan global mereka yang luas.” ujar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS.

Semenjak tahun 2014, AppsFlyer telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan digital terbesar di Indonesia untuk menelusuri mobile ad campaigns mereka dan meningkatkan kualitas iklan yang diberikan kepada penggunanya. AppsFlyer juga telah menciptakan kedudukan yang kuat dalam industri e-commerce di Indonesia, bekerja sama dengan 17 dari 20 aplikasi belanja online teratas di Indonesia. Baru-baru ini, AppsFlyer telah merilis Performance Index Indonesia pertamanya yang mengukur dan memberikan peringkat terhadap sumber media pilihan dalam mobile advertising yang menggabungkan tingkat skala dan retensinya.

“Partnership ini merupakan cerminan dari maraknya lanskap mobile app marketing di Indonesia, dan kami sangat senang bisa bekerja sama dengan salah satu platform e-commerce sosial terbesar di Indonesia untuk memaksimalkan digital advertising mereka. Kami turut merepresentasikan kepentingan setiap pengiklan baik itu dalam jaringan kami di Indonesia maupun global, serta memanfaatkan kesempatan besar untuk mendukung KASKUS dalam mencapai kesuksesan bisnisnya melalui pengiklan yang telah ada beserta calon pengiklan lainnya.” ujar Paul Michio McCarthy, Director of Sales, APAC, AppsFlyer.