Apotek Kimia Farma Luncurkan e-Commerce, Jajaki Bisnis Online

230
Apotek, Kimia Farma, e-Commerce
Apotek Kimia Farma Hadir dalam Bentuk Layanan e-Commerce

Teknologi.info – Awal tahun 2017, kabar baik di dunia e-Commerce dengan kehadiran pemain baru rasa lama yaitu Apotek Kimia Farma. Setelah sukses dengan hadirnya ratusan apotek di seluruh Indonesia, PT. Kimia Farma Apotek (KFA) sebagai pengelola mencoba ranah baru meluncurkan e-Commerce.

Bertepatan dengan ulang tahun Kimia Farma pada tanggal 4 Januari 2017, dirilis secara umum website e-Commerce dengan nama domain kimiafarmaapotek.co.id. Layanan ini baru menjangkau wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Demi kelancaran dalam pengiriman barang sampai ke pembeli, Kimia Farma bekerja sama dengan GO-JEK. Melalui layanan GO-JEK yang bernama GO-MART, pelanggan dapat membeli obat di Kimia Farma yang lokasi apoteknya daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, dan Makassar.

Kerjasama layanan kedua portal digital tersebut adalah obat, produk OTC (Over The Counter), dan personal & beauty care. Hal itu dikarenakan untuk memperhatikan keamanan pengguna terhadap obat dan produk kesehatan.

Apotek Kimia Farma menjamin atas penggunaan obat dan produk kesehatan yang aman dan berkualitas, dimana apoteker akan konfirmasi terlebih dahulu gejala ataupun tujuan penggunaan obat atau produk yang dipesan oleh pembeli melalui telepon, disertai konsultasi dan edukasi obat jika diperlukan.

Pelanggan yang menerima pesanan dari Kimia Farma versi online dalam kemasan yang disegel akan dilengkapi dengan Form Informasi Obat (FIO). FIO berupa informasi tentang indikasi, cara dan aturan pakai, efek samping dan informasi obat lain yang ditulis langsung oleh apoteker. Kemasan dan segel didesain khusus untuk menjamin kualitas obat dan produk kesehatan sampai ke pengguna.

Kimia Farma memberikan akses untuk pelanggan dalam memperoleh berbagai informasi hingga konsultasi, sebagai berikut:

  • Contact Center “Kimia Farma Care” dari Senin-Minggu jam 07.00 – 21.00 WIB = 1500-255
  • Facebook = Facebook.com/KimiaFarmaCare
  • Twitter = @kimiafarmacare
Advertisements