28.6 C
Banjarmasin
Sabtu, April 20, 2024

Pesan Mudah Tiket Hiburan Lewat Aplikasi Mobile Carafun

Teknologi.info – Carafun ialah aplikasi pemesanan tiket bioskop dan event, selain itu juga menyediakan info jadwal film. Jaringan bioskop yang tersedia seperti Cinema 21, CGVBlitz dan Cinemaxx Theater. Carafun juga mempersiapkan layanan tiket untuk event-event di berbagai kota di Indonesia.

Dengan dukungan kepercayaan oleh seorang investor lokal, pada bulan Juli 2016 lalu Carafun berhasil mengamankan seed funding senilai ratusan ribu dollar untuk membantu pertumbuhannya selama beberapa waktu ke depan.

Suksesnya pertumbuhan Carafun sekarang juga didukung dan bimbingan dari Evoucher Indonesia (evoucher.co.id) dengan bekal pengalaman e-Commerce selama lebih dari 5 tahun di pasar daily deals. Evoucher mengambil peran sebagai mentor untuk menggiring Carafun untuk menjadi market leader di industri hiburan dalam beberapa tahun ke depan.

Lebih jauh, Fendy Go sebagai Chairman Carafun menjelaskan bahwa Carafun yang semula berangkat dari keinginan untuk memudahkan penggemar film bioskop membandingkan jadwal di berbagai sinema yang berbeda kini memiliki misi yang lebih besar, yaitu untuk memodernkan layanan tiket di Indonesia.

Fendy percaya pertumbuhan pengguna smartphone yang luar biasa di berbagai wilayah Indonesia membuka peluang untuk peningkatan kualitas layanan yang dapat diberikan oleh penyedia jasa hiburan di Indonesia, khususnya pada layanan online melalui mobile app.

Carafun, Tiket Bioskop, Event, Aplikasi Mobile, Android, iOS
Segala Hal tentang Film, Event, dan Hiburan ada di Carafun

Hadirnya Carafun menjadi jembatan dalam upaya peningkatan kualitas layanan tersebut. Langkah awal dimulai dengan menyediakan layanan tiket bioskop dari berbagai sinema berbeda walau belum real-time dan masih dibantu oleh operator secara manual.

Aplikasi ini juga dilengkapi kemudahan fitur seperti reminder untuk mengingatkan pengguna ketika film yang ditunggu sudah naik layar di bioskop, berita seputar dunia film dan hiburan, review & rating film menurut selera penonton Indonesia, dan info event-event lokal yang selalu update setiap hari.

Salah satu Co-Founder Carafun, Indra Wijaya Saputra menjawab apa yang membedakan Carafun dengan aplikasi serupa. “Fokus yang lebih dari sekedar portal transaksi yaitu penekanan pada aspek sosial dan pembangunan komunitas yang akan menjadi strategi utama Carafun dalam meyakinkan pengguna untuk memesan di Carafun, dan hal ini sudah dimulai dengan fitur review dan comment yang memungkinkan pengguna untuk saling berinteraksi dan memberikan feedback atas review yang telah dibuat.”

Carafun akan segera meluncurkan layanan pemesanan tiket untuk event-event seperti sirkus, konser music, drama teater dan lainnya. Tidak hanya memudahkan pemesanan, juga memudahkan pembayaran melalui Top Up atau Credit Card.

Menurut press release yang diterima Teknologi.info, Sejak dirilis akhir tahun 2015 lalu Carafun memiliki 168.852 pengguna per akhir Agustus 2016. Carafun akan menargetkan pertumbuhan diatas 500.000 user di tahun 2017 dan kerjasama layanan tiket dengan sedikitnya 100 event hiburan di berbagai kota di Indonesia.

Carafun, Tiket Bioskop, Event, Aplikasi Mobile, Android, iOS
Fitur-Fitur yang ada di Carafun

Anda dapat mendownload Carafun secara gratis di Google PlayStore dan Apple AppStore.

Mohammad Iqbal Al Ghifari
Mohammad Iqbal Al Ghifari
Suka tentang dunia Teknologi, terutama Startup bidang IT. Konten saya yang tulis seputar startup, aplikasi (baik mobile maupun desktop), hingga review.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?