Pengembang Aplikasi di App Store Dapatkan 50 Miliar Dollar dari Apple

447
Tampilan App Store di iPhone
Tampilan App Store di iPhone

Teknologi.info – Bulan Juli ini merupakan kabar gembira bagi pengembang aplikasi di App Store. Dimana Apple menyebutkan pendapatan developer meningkat tinggi mencapai 50 miliar dolar Amerika dan merupakan rekor terbesar selama perusahaan itu berdiri.

Hal ini disampaikan CEO Apple, Tim Cook di akun Twitternya. “Bulan Juli ini rekor terpecahkan di @AppStore! Tertinggi tagihan bulanan dan uang yang dibayarkan kepada pengembang”, tweet Tim.

Tim menambahkan keterangan angka yang didapatkan pada tweet berikutnya, “Para pengembang @AppStore kini telah berhasil meraih perndapatan US$50 miliar! selamat atas kesuksesan dan kreativitas kalian yang menginspirasi.”

Dari naiknya pendapatan dapat dinilai terjadi peningkatan pada pengguna perangkat iOS. Sehingga pengembang terdorong memberikan aplikasi yang terbaik untuk digunakan oleh pengguna melalui App Store.

Tagihan bulanan yang naik juga mengalami pertumbuhan bagus dimana Apple menerapkan sistem berlangganan dalam aplikasi. Ini menjadi fokus App Store pada kuartal keempat tahun 2016, dimana Apple beranggapan metode yang terbaik bagi pengembang mendapatkan keuntungan lebih baik.

Selain itu, pendapatan Apple makin bertambah ketika penjualan iPhone memasuki angka 1 miliar pada akhir bulan Juli lalu.

Advertisements