Uber Menyiapkan Peta Digital Bikinan Sendiri

Share:

Teknologi.info – Secara resmi melalui websitenya, Uber memberitahukan akan mengembangkan teknologi peta digital sendiri untuk digunakan di aplikasinya. Dikabarkan dari Business Insider, Uber telah menyiapkan dana sebanyak 500 juta dolar untuk menggarap teknologi pemetaannya sendiri.

Ditambah Uber menunjuk Brian McClendon sebagai pimpinan proyek ini yang merupakan salah satu mantan kepala Google Maps selama 1 dekade. Pelaksanaan proyek pemetaan ini sudah dilakukan tahun lalu dengan menggunakan mobil. Awal mula di negara Amerika Serikat dan sekarang menuju Meksiko, serta akan menjelajah negara-negara lain.

Uber menganggap kesuksesan mereka selama ini didukung oleh teknologi peta. Peta bagi Uber adalah jantung dari layanan dan tulang punggung bisnis mereka. Dengan peta mobile dan GPS memberikan kecocokan antara penumpang dan driver terdekat yang tersedia, menunjukkan jalan tercepat ke tujuan penumpang dan memberikan estimasi waktu kedatangan yang akurat.

Dengan adanya teknologi peta tersendiri, Uber mudah dalam memberikan pengalaman terhadap pengguna serta menghilangkan informasi yang tidak relevan saat mengakses peta. Terus, peta tersebut bisa digunakan pada mobil tanpa sopirnya yang dalam pengembangan tim Uber.

Uber Menyiapkan Peta Digital Bikinan Sendiri | Mohammad Iqbal Al Ghifari | 4.5

Kirim Komentar