BRI Ajak Pasar Tradisional Jualan Online Lewat Teras Digital

682
e-PasarBRI
e-PasarBRI "Pasar Tradisional Digital"

Teknologi.info – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyambut perkembangan dunia online yang semakin pesat membuat program terbaru yaitu Teras Digital. Salah satu dari program Teras Digital tersebut adalah e-Pasar BRI, dimana terjadinya pertemuan antara penjual dan pembeli dalam satu tempat berupa website.

Website yang mempunyai tagline “Pasar Tradisional Digital” itu mengajak pedagang di pasar tradisional untuk berjualan secara online melalui layanan mereka. Anda dapat mengakses di e-pasar.bri.co.id, disana dapat mengetahui harga dan kondisi barang di pasar seluruh Indonesia.

Sis Apik Wijayanto sebagai Direktur Consumer BRI dikutip dari Koran Sindo menjelaskan website e-Pasar BRI hadir untuk memudahkan pembeli dalam membandingkan harga sekaligus juga melakukan transaksi meskipun metode pembayaran baru bisa dengan transfer. Berikutnya, akan menggandeng transportasi online untuk pengiriman barang. “Manfaatnya bukan hanya untuk bertransaksi, namun juga meningkatkan daya saing pengusaha serta efisiensi pasar. Harga barang berbagai daerah dapat dipantau langsung.”

BRI memang selama ini fokus terhadap sektor UKM mulai dari memberikan bantuan permodalan berupa pinjaman serta jasa layanan perbankan lainnya. Juga berperan melatih dan mendampingi usaha tersebut sampai pada peluang bisnisnya tercapai.

Pasar Di Kalimantan Selatan Pertama yang Gunakan Teras Digital

Dikutip dari Prokal, Pasar Batuah Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menjadi pasar pertama di Kalimantan Selatan yang ada Teras Digital. Pasar Batuah Martapura merupakan satu dari 40 Teras Pasar BRI di seluruh Indonesia yang ditingkatkan statusnya menjadi Teras Digital BRI.

Produk-Produk Pedagang Pasar Batuah Martapura di e-Pasar BRI
Produk-Produk Pedagang Pasar Batuah Martapura di e-Pasar BRI

Ada 13 pedagang yang sudah bergabung, salah satunya Jais nasabah BRI Martapura senang dengan adanya layanan ini. “Saya jual permata dan beragam aksesoris seperti kalung, gelang, dan juga tasbih serta banyak lagi yang dipasarkan secara online,” ucap Jais.

Terpilihnya Pasar Batuah Martapura ini dijelaskan Pimpinan Wilayah Bank BRI Banjarmasin Fidri Arnaldi karena para pedagangnya sangat antusias. Fidri menambahkan dengan adanya pasar yang terkoneksi lebih luas secara online akan meningkatkan omzet para pedagang.

Sedangkan, Pimpinan Cabang BRI Martapura Rahmat Merdeka berharap dengan adanya Teras Digital dapat memudahkan dan meningkatkan nasabah bertransaksi walaupun hari libur. Hal itu didukung dengan adanya alat Cash Recycle Machine yang bisa digunakan setor atau ambil uang kapanpun oleh nasabah.

Comments