28.6 C
Banjarmasin
Jumat, April 26, 2024

Google Doodle 4 Juli 2016: Rayakan Musim Mudik Lebaran

Teknologi.info – Hari ini 4 Juli 2016, Google mengeluarkan Doodle terbaru dengan tema ‘Musim Mudik 2016’. Hal ini berkaitan dengan kebiasaan masyarakat Indonesia ketika memasuki akhir di Bulan Ramadhan yaitu melakukan mudik alias pulang kampung halamannya masing-masing. Sehingga ketika suasana Hari Raya Idul Fitri, semua keluarga berkumpul untuk merayakannya.

Dalam Google Doodle tersebut ditampilkan ilustrasi pengendara sepeda motor membawa kotak yang bertuliskan huruf ‘G’. Selanjutnya keluarga dengan anaknya membawa dua kotak yang bertuliskan huruf ‘O’.

Pada gambar tersebut, terdapat sepasang keluarga yang menunggu di halte atau terminal bus dengan membawa tiga kotak, dua kotak diantaranya ada huruf ‘G’ dan ‘E’. Jika dirangkaikan dengan tiang tanda halte bus maka menjadi nama ‘GOOGLE’.

Google melalui Doodle-nya ingin memberitahukan antusias besar terhadap mudik sebagai tradisi turun menurun yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia ketika hari raya besar umat Islam tersebut. Dimana terjadi perjalanan pulang ke tempat masyarakat berasal dengan menggunakan berbagai moda transportasi.

Mudik menjadi headline setiap media baik elektronik, koran dan online dengan memberitakannya. Pemerintah dan swasta juga ikut berpartisipasi untuk memberikan kemudahan bagi para pemudik, seperti mudik gratis dan sebagainya.

Nah, bagi kalian yang melakukan mudik ke kampung halamannya baik berkendara sendiri maupun dengan transportasi publik. Maka kalian harus jaga kesehatan, selalu berhati-hati, semoga lancar dan aman dalam perjalanannya hingga sampai ke tujuan.

Kami dari Redaksi Teknologi.info mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Mohammad Iqbal Al Ghifari
Mohammad Iqbal Al Ghifari
Suka tentang dunia Teknologi, terutama Startup bidang IT. Konten saya yang tulis seputar startup, aplikasi (baik mobile maupun desktop), hingga review.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?