Inovasi Komputer 3D Tanpa Menggunakan Kacamata Khusus

Share:

Teknologi.info – Bisa dibilang perkembangan komputer sekarang ini memang sudah sangat canggih sekali, hal ini bisa dilihat bagaimana wujud dan perubahan teknologi komputer yang semakin mutakhir dan berkualitas. Inilah yang membuat mengapa teknologi selalu saja menjadi hal yang selalu diikuti dan ditunggu oleh seluruh kalangan lapisan masyarakat. Tidak heran jika banyak sekali teknologi modern kian menjadi pusat perhatian masyarakat di seluruh dunia. Kali ini kita akan berbicara mengenai inovasi mengenai komputer 3D tanpa menggunakan Kacamata khusus. Seperti yang kita tahu dimana sesuatu yang berhubungan dengan 3D pasti akan membutuhkan kacamata namun tidak untuk komputer 3D yang satu ini.

Layanan TI raksasa Jepang Fujitsu, pada hari selasa memperkenalkan produk yang disebut sebagai komputer desktop pertama di dunia dengan tampilan yang memungkinkan para pengguna untuk melihat gambar-gambar 3D tanpa menggunakan kacamata khusus. PC desktop Esprimo FH99/CM, yang masuk dalam daftar seri komputer FMV, liquid crystal display atau LCD-nya dilapisi dengan papan atau panel konversi yang memungkinkan para pengguna untuk melihat gambar-gambar tiga dimensi pada layar.

Perusahaan tersebut rencananya akan meluncurkan PC 3D pada tanggal 25 Februari di Jepang, dan mempertimbangkan kemudian mengenai peluncuran di luar Jepang. Fujitsu sudah meluncurkan komputer desktop 3D yang membutuhkan penggunaan kacamata khusus. “Tanpa harus memakai kacamata, anda dapat menikmati menonton gambar-gambar 3D dengan teman-teman anda,” tutur insinyur Fujitsu Toshiro Ohbitsu. “Anda dapat membagi kehebohan ini bersama keluarga.” Demikian seperti yang dikutip dari Physorg (12/01/16).

Komputer tersebut memungkinkan para pengguna untuk merekam dan menonton televisi serta mengedit gambar-gambar. Bulan lalu, Toshiba meluncurkan di Jepang sebuah produk yang disebut sebagai televisi pertama di dunia yang memperkenankan para penonton untuk melihat gambar-gambar 3D tanpa kacamata khusus, di tengah-tengah persaingan ketat pasar sebagai ketika teknologi tersebut mendapatkan momentum. Banyak industri mengatakan bahwa permintaan televisi 3D tertahan karena ketidakmauan konsumen untuk memakai kacamata. Namun, kali ini dengan inovasi terbaru yang mampu membuat para masyarakat ikut serta dalam mengikuti perkembangan zaman ini.

Inovasi Komputer 3D Tanpa Menggunakan Kacamata Khusus | Wiwin | 4.5

Kirim Komentar