Kenali Internet Sehat & Bermanfaat Melalui Seminar Pentium Himpikom Unlam

Share:

Teknologi.info – Untuk mengenalkan Program Studi Pendidikan Ilmu Komputer dibawah Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Maka melalui Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ilmu Komputer (Himpikom) mengadakan Seminar PENTIUM (Pengenalan Teknologi Informasi untuk Masyarakat) dengan tema  “Internet Sehat dan Bermanfaat”.

Tujuan seminar selain mengenalkan program studi yang baru berdiri tahun 2014 ke masyarakat. Seminar ini adalah program kerja dari Himpikom dalam bidang pendidikan dimana minat masyarakat sekarang terhadap teknologi informasi terutama internet semakin bebas tak terkendali. Untuk itu perlu sosialisasi bagaimana penggunaan internet secara sehat agar lebih bermanfaat.

Dalam seminar ini akan ada 4 pemateri yaitu:

  • Muhammad Irwan Yanwari, S.Kom, M.Eng (Dosen Program Studi Pendidikan Ilmu Komputer FKIP Unlam)
  • H. Bahrom Majie, SE (Ketua Seksi Telekomunikasi Dishubkominfo Prov. Kalimantan Selatan)
  • Dr. Ahmad Alim Bachri, SE. M.Si (Wakil Rektor 1 Universitas Lambung Mangkurat)
  • Dra. R. Ati Sukmawati, M.Kom (Kaprodi Pendidikan Ilmu Komputer FKIP Unlam)

Seminar ini diadakan pada hari Sabtu, 5 Maret 2016 di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat Lantai 1 pukul 08.00 WITA – Selesai. Untuk anda mau mengikutinya berikut biaya pendaftaran dan kontak untuk dihubungi:

  • Siswa SMA/SMK/MA sederajat: Rp 25.000
  • Mahasiswa/Umum: Rp 35.000
  • Kontak: Dina Rahmadiani (082299156238, Line: dina_dianii) & Irliyanti (085754699469, Line: irlyalkhansaa)

Selain materi utama yang berkaitan dengan internet sehat, bagi peserta pelajar SMA/SMK/MA akan mendapatkan materi khusus yang akan disampaikan dalam seminar tersebut. Materi tersebut adalah “Strategi Masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui Jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri”.

Menurut Dina Rahmadiani, selaku panitia Seminar Pentium mengatakan, “Materi untuk pelajar tersebut akan disampaikan oleh Dr. Ahmad Alim Bachri selaku Wakil Rektor  bidang Akademik Unlam. Dengan tujuan membantu siswa/i untuk lulus masuk PTN sesuai prosedur, karena banyak siswa/I yang keliru menempatkan pilihan dalam pendaftaran karena kurangnya pengetahuan dan strategi.”

Fasilitas yang didapatkan peserta seminar adalah sertifikat, snack, makan siang, stiker dan hiburan. Untuk Informasi lebih lanjut bisa kunjungi social media mereka di Facebook: Himpikom Fkip Unlam, Instagram: Pilkom_Unlam, dan Line: Himpikom_Unlam.

Seminar

Seminar PENTIUM Himpikom FKIP Unlam

Kenali Internet Sehat & Bermanfaat Melalui Seminar Pentium Himpikom Unlam | Mohammad Iqbal Al Ghifari | 4.5

Kirim Komentar