Yuriko Koike – Tokyo Akan Dibuat Menjadi Surganya Anime Dunia

347
Gubernur baru Tokyo mendukung budaya pop anak muda Jepang.

Teknologi.info – Keberadaan budaya pop khas Jepang terutama anime mendapat dukungan yang hangat dari gubernur baru Tokyo ini.

Adalah Yuriko Koike, gubernur wanita pertama Tokyo yang menyatakan dalam kampanyenya bahwa ia akan membuat Tokyo menjadi pusatnya anime dunia atau “anime land”.

Walaupun maju melalui jalur independen karena tidak didukung oleh partainya sendiri, Koike mampu membuktikan bahwa ia layak meneruskan kepemimpinan kota Tokyo.

Koike sendiri ternyata adalah seorang penggemar anime. Beberapa bulan yang lalu, ia sempat ber-cosplay di acara Halloween menjadi Sally The Witch.

Koike ber-cosplay.

Ciri khas inilah yang ternyata membuat ia mampu mengalahkan lawannya yang lain, yakni kedekatan ia dengan budaya pop anak muda Jepang serta mereka yang berada di industri kreatif.

Ternyata sebelum Koike, Tokyo sempat dipimpin oleh gubernur yang dianggap menghambat perkembangan industri anime Jepang.

Pada saat itu, sempat terjadi protes keras para pelaku industri kreatif serta fans terhadap pemerintahan yang mengakibatkan kesenjangan antara keduanya.

Advertisements