Peluncuran Gelang Pokemon GO Plus Ditunda Hingga September

438
Aksesoris khusus para pemain Pokemon GO

Teknologi.info – Peluncuran gelang khusus untuk para pemain Pokemon GO sepertinya akan ditunda hingga September nanti. Berita ini disampaikan secara langsung oleh pihak Nintendo beberapa waktu yang lalu.

Penundaan peluncuran Pokemon GO Plus, sebutan aksesoris gelang ini, dikarenakan masih perlunya peningkatan terhadap perangkat tersebut dengan game Pokemon GO sendiri. Hal ini dilakukan agar gelang tersebut berjalan dengan baik nantinya saat dimainkan.

Nintendo pun siap untuk memasarkan aksesoris tersebut dengan jumlah yang fantastis, dengan harga 35 dollar AS atau sekitar Rp 460.000. Lalu, apa sebenarnya kegunaan gelang Pokemon GO Plus tersebut?

Pokemon GO Plus adalah gelang yang berbentuk seperti jam tangan atau bisa juga disebut smartwatch. Dengan bagian utama berbentuk tanda lokasi peta bercorak dan berwarna seperti Pokeball.

Gelang tersebut kemudian disambungkan dengan Bluetooth ke perangkat smartphone pemain saat memainkan Pokemon GO. Pemain akan mendapatkan notifikasi berupa lampu LED yang berkedip-kedip ketika ada Pokemon terdeteksi di dekatnya.

Jika pemain ingin menangkap Pokemon tersebut, cukup dengan menekan tombol yang ada di gelang tersebut. Gelang tersebut akan bergetar dan berkedip jika Pokemon tersebut berhasil ditangkap.

Selain itu, Pokemon GO Plus juga memberikan notifikasi jika pemain berada di area tertentu seperti PokeStop.