Blokir Permintaan Upgrade ke Windows 10 dengan Script ini

585
Blokir Notifikasi Upgrade Windows 10
Blokir Notifikasi Upgrade Windows 10

Teknologi.info – Anda pengguna Windows 8 atau Windows 7? Kadang merasa “terganggu” dengan adanya notifikasi untuk segera update ke Windows Ten (10)? Meski Windows 10 harganya gratis, tetap saja masih banyak yang enggan beralih ke versi terbaru sistem operasi dari Microsoft ini. Berbagai macam alasan, mulai dari kompatibilitas software yang sering digunakan hingga kendala koneksi yang tidak mendukung; apalagi di Indonesia yang tidak merata kecepatan internetnya.

Ajakan untuk upgrade ini akan terus muncul dalam bentuk notifikasi hingga secara “diam-diam” mengunduh file pendukung tanpa diketahui user. Hal ini sedikit banyak menganggu pengguna Windows versi 8 atau 7.

Ternyata, dengan script Aegis, Anda bisa menghentikan notifikasi menganggu tersebut. Aegis ini memiliki cara kerja sebagai berikut:

  1. Memblokir dan mematikan sistem terkait proses upgrade Windows 10 seperti Spynet, GWX, Wifisense, Telemetry dan lain-lain;
  2. Meng-hide (sembunyikan) folder download sistem operasi Windows 10;
  3. Menghilangkan (uninstall) 30 lebih update yang berkaitan dengan Windows 10;
  4. Menghapus diagtrack;
  5. Remote registry di-disable;
  6. 31 scheduled task di-disable;
  7. Memblokir 221 IP atau 188 host Microsoft;
  8. Merubah pengaturan Windows update hingga installasi otomatis di-disable.

Script bernama Aegis ini bisa Anda download di sini. Cara mengoperasikannya sangat sederhana. Setelah diunduh, kemudian ekstrak filenya, hasil ekstrak berupa file aegis.cmd. Nah, klik kanan pada aegis.cmd dan pilih “Run as administrator”. Selebihnya, tinggal ikuti perintah yang muncul kemudian. Done.

Sebelum menjalankan script ini, buatlah restore point agar jika ada yang error bisa kita kembalikan ke kondisi sebelum script dijalankan. Ingat, bijaksanalah dalam bertindak. Pastikan Anda tahu konsekuensi jika tidak segera melakukan update.

Advertisements