5 Notebook HP Terbaru yang Siap Mengempur Pasar Indonesia

564
Notebook HP Terbaru
Notebook HP Terbaru

Teknologi.info – Memasuki tahun baru 2016, perusahaan HP (Hewlett Packard) yang salah satu produksinya adalah laptop atau notebook sepertinya tidak mau dibalap kompetitor lain di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, HP merilis 5 notebook terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Mulai dari kelas pelajar/mahasiswa, gaming hingga yang premium ada dalam jajaran seri terbaru laptop HP ini. Apa saja notebook HP terbaru kali ini?

1. HP Elitebook Folio

hp elitebook folio
Foto: PCWorld

Beberapa menyebutnya “Macbook ber-OS Windows”. Desain dan performanya yang hebat, notebook kelas premium ini cocok bagi para eksekutif muda atau para desainer profesional namun tetap menginginkan laptop yang mudah dibawa. HP Elitebook Folio memiliki bodi alumunium dengan layar 4K 12 inci dan bisa disejajarkan antara keyboard dan layar (145º). Dipersenjatai Intel HD Graphics 515 dengan prosesor Intel Core M7 dan RAM 8GB serta kapasitas penyimpanan SSD sebesar 512 GB SSD. Dijamin wuuzz!

Notebook bersistem operasi Windows 10 ini dilepas ke pasaran sekitar April 2016 dengan kisaran harga 19,99 juta Rupiah. Masih bisa nabung, sob 😉

2. HP Spectre X360

hp spectre x360
Foto: PCWorld

Kode 360 pada namanya memiliki maksud bahwa notebook ini bisa diputar hingga 360º, jadi suatu saat ingin seperti tablet, tinggal putar 360 derajat. Atau ingin seperti laptop konvensional juga bisa. Mau jadi tent stand laptop juga oke. Notebook ini khusus bagi mereka yang ingin portabilitas serta produktivitas yang lebih flexible. Notebook hibrid ini mempunyai layar dengan panjang diagonal 13,3 inci.

Berapa harganya? Spectre x360 dijual mulai dari 15 Jutaan sampai 21 Jutaan (sesuai spesifikasi)

3. HP Elite X2

HP Elite X2
Foto: HP

Notebook 2-in-1 ini sangat multifungsi.  Jika tanpa keyboard, maka akan menjadi tablet. Namun, jika menggunakan keyboard akan menjadi kelas ultrabook yang tipis. HP Elite X2 mempunyai umur baterai yang bertahan lama dengan dukungan prosessor generasi VI milik Inter Core M vPro.

HP Elite X2 membawa OS  Windows 10 secara default dan sudah dijual bulan Januari kemarin dengan banderol sekitar 15 jutaan.

4. HP Pavilion Gaming Notebook

HP Pavilion Gaming Notebook
Foto: HP

Sesuai namanya, laptop ini khusus bagi gamer sejati. Jika dilihat dari harga yang “hanya” 14 jutaan, HP Pavilion Gaming termasuk yang paling “terjangkau” untuk notebook kelas gaming di pasar Indonesia. Mengusung layar 15,6 inci dengan dukungan grafis dari NVIDIA GeForce GTX 950M serta Intel Core i7 Gen VI untuk prosessornya. Memori tersedia RAM 8 GB (bisa diupgrade). Siap-siap bulan depan (Maret 2016) produk ini sudah mulai tersedia.

5. Notebook 11

HP Notebook 11
Foto: HP

Waduh, 4 notebook di atas ga cocok untuk kantong mahasiswa? Jangan khawatir, sob. HP menyediakan Notebook 11 dengan harga 3,3 juta saja. Harga segitu sudah dapat OS Windows 10 original plus layanan Office 365 gratis.

Kalau kamu? Mau beli laptop yang mana? 😉

Comments