28.6 C
Banjarmasin
Jumat, April 26, 2024

Hobi Selfie? 5 Aplikasi untuk Android ini Wajib Kamu Miliki

Teknologi.info – Semenjak merebaknya foto selfie bagi para pengguna ponsel pintar, terutama smartphone berbasis Android hingga sekarang selfie menjadi hal yang sudah umum dalam mengambil momen di manapun dan kapanpun.

Akan tetapi, hasil kamera sekunder pada ponsel cerdas biasanya tidak sebagus kamera primer, terlebih smartphone bermerek abal-abal. Hasilnya? Foto selfie menjadi kurang menarik. Berbeda dengan smartphone Android kelas high end dengan harga yang juga tidak murah, kamera handphone kelas ini tidak bisa disamakan dengan level low end karena lensa yang digunakan berbeda. Namun, tidak perlu berkecil hati, bagi pengguna Android, ada koq aplikasi yang bisa membantu kamu dalam mengedit foto selfie agar hasil jepretannya menjadi lebih bagus dari standarnya.

Jika kamu membuka Google Play Store, mungkin kamu akan menemukan banyak aplikasi photo editing untuk Android. Namun, mana yang paling baik? Nah, Teknologi.info akan memberikan kamu 5 aplikasi terbaik untuk mempermak foto kamu menjadi lebih oke melalui ponsel Android mu.

1. Camera360

Camera360 5 Aplikasi Android Untuk Edit Foto Selfie Jadi Lebih Menarik
Sepertinya ini adalah aplikasi sejuta umat. Inilah aplikasi edit foto terbaik dan terpopuler. Bahkan, sejak tulisan ini diturunkan, aplikasi ini sudah didownload hingga 500 juta lebih! Filter dan fitur yang disediakan cukup banyak; malah sangat banyak. Bahkan, ada fitur khusus selfie yang diberi nama “Beauty Selfie”. Sudah pernah menggunakan?

2. B612

B612 5 Aplikasi Android Untuk Edit Foto Selfie Jadi Lebih Menarik
Tidak kalah heboh, aplikasi B612 besutan LINE ini juga menawarkan hasil editing yang keren. Selain, edit foto selfie, aplikasi ini juga menyertakan fitur selfie berformat video singkat.

3. YouCam Perfect

YouCam Perfect 5 Aplikasi Android Untuk Edit Foto Selfie Jadi Lebih Menarik
Aplikasi ini terbilang unik. Ia memiliki filter yang bisa membuat objek dalam foto terlihat lebih langsing atau bahkan lebih tinggi. Wajah kamu pun bisa tampak lebih halus dengan filter yang disediakan. Filter yang ada juga bisa merekam video berdurasi pendek sehingga hasil rekaman menjadi lebih ciamik.

4. Perfect365

Perfect365 5 Aplikasi Android Untuk Edit Foto Selfie Jadi Lebih Menarik
Jika rata-rata aplikasi editing bermain disekitar filter, aplikasi ini agak berbeda. Meski sama-sama memiliki filter, namun Perfect365 lebih mengedepankan fitur makeup virtual. Wuih, keren kan? Tapi kalau yang tidak terbiasa dengan makeup di dunia nyata, dipastikan akan binggung dengan nama-nama alat makeup yang disediakan 😀

5. BeautyPlus

BeautyPlus 5 Aplikasi Android Untuk Edit Foto Selfie Jadi Lebih Menarik
Jika di Indonesia marak dengan Camera360, lain lagi di Taiwan, Thailand dan Jepang. Di 3 negara ini, BeautyPlus menjadi aplikasi andalan dalam mengedit foto selfie. Di Indonesia juga banyak yang menggunakan, namun tidak sebanyak 4 aplikasi di atas. Aplikasi ini sebisa mungkin teteap memperhatikan warna alami rambut atau kulit namun dioptimasi sedemikian rupa agar bisa tampil cantik dan maksimal.

Jadi, aplikasi mana yang kamu gunakan untuk editing software di smartphone Android mu?

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?