Inilah Daftar Platform Mobile yang Tidak Didukung lagi WhatsApp

629
whatsap nokia dan blackberry
Tampilan Website Whatsapp

Teknologi.info – Melalui blog resminya, Whats App mengabarkan bahwa di ulang tahunnya yang ketujuh mereka mengambil keputusan yang besar untuk keberlangsungan aplikasi ini di masa depan. Keputusan tersebut adalah fokus terhadap platform mobile yang digunakan oleh sebagian besar orang di dunia.

Sehingga, WhatsApp memutuskan untuk mengakhiri dukungan untuk platform mobile yang dulu didukungnya. Pada akhir tahun 2016 nanti, WhatsApp tidak akan lagi mendukung untuk smartphone yang sistem operasinya sebagai berikut:

  • BlackBerry, termasuk BlackBerry 10,
  • Nokia S40,
  • Nokia Symbian S60
  • Android 2.1 dan 2.2
  • Windows Phone 7.1

Alasan WhatsApp menghentikan dukungan terhadap perangkat mobile beserta sistem operasi tersebut dikarenakan banyak pengguna yang sudah meninggalkan BlackBerry dan Nokia. Ditambah lagi platform tersebut tidak mampu mendukung fitur-fitur WhatsApp di masa depan nantinya.

Jika anda menggunakan salah satu dari daftar perangkat mobile yang dihentikan dukungannya oleh WhatsAp. Maka disarankan menggunakan smartphone Android, iPhone, atau Windows Phone terbaru sebelum akhir tahun 2016.

WhatsApp sering disingkat WA adalah aplikasi kirim pesan untuk smartphone tanpa harus membayar untuk melakukan SMS. Apllikasi ini hadir tahun 2009 tersedia untuk sistem operasi Android, iPhone, Windows Phone, Blackberry, Symbian dan Nokia S40.

Advertisements