CT Corp Siapkan E-Commerce Sebagai Lini Bisnis Baru

721
Chairul Tanjung, CT Corp
Chairul Tanjung (sumber ww.ft.com)

Teknologi.info – CT Corp yang dimiliki oleh pengusaha Chairul Tanjung dikabarkan akan membuka e-Commerce, walaupun belum diketahui kapan layanan bisnis tersebut diluncurkan. Dengan ikutnya CT Corp merambah bisnis e-Commerce, maka semakin banyak daftar pengusaha kaya Indonesia yang berbisnis di e-Commerce dan perusahaan berbasis internet.

Dikutip dari Detik, Chairul Tanjung menyatakan lebih jauh tentang rencana pembuatan e-Commerce bahwa, “e-Commerce saat ini sedang kita siapkan karena kita maunya begitu masuk harus langsung jadi juara. Kalau nggak jadi juara, mending nggak usah buat, karena line bisnis kita ini komplit. Ada hypermarket, department store, airlines, hotel, food & beverages, dan juga entertainment. Kita mau nanti semua platform e-Commerce kita harus tersedia.”

Chairul Tanjung yang biasa disapa CT juga menambahkan e-Commerce yang akan dibuat CT Corp ini terlepas dari Trans Retail serta mempunya perusahaan sendiri.

CT Corp merupakan perusahaan yang didirikan oleh Chairul Tanjung tahun 1987, semula bernama ParaGroup. Bisnis yang dimiliki CT Corp berada di berbagai sektor yaitu bank, asuransi, pasar modal, pembiayaan, media, retail, lifestyle, entertainment, hingga perkebunan kelapa sawit. CT Corp terdiri dari tiga grup perusahaan dibawahnya yaitu Mega Corp, Trans Corp, dan CT Global Resources.

Dengan dukungan dari lini bisnis yang ada seperti dari Trans Retail (dulunya Carrefour Indonesia), Trans Fashion (dengan berbagai merek fashion terkenal) hingga Metro Department Store membuat e-Commerce yang mereka buat akan mudah tersedia pasokan barang. Ditambah lagi layanan bank yang mereka miliki untuk kemudahan pembayaran.

Semua hal itu bisa membuat e-Commerce mereka sukses jika nantinya dapat mengeksekusi dengan baik. Serta memiliki tim yang berpengalaman dalam dunia e-Commerce di Indonesia. Menarik ditunggu kiprah e-Commerce dari CT Corp.