28.6 C
Banjarmasin
Selasa, Maret 26, 2024

Agar Tidak Salah Pilih, Ketahui Dulu Perbedaan Vivo V11 dan V11 Pro Berikut Ini!

Persaingan penjualan produk smartphone di dalam negeri memang terbilang sangat ketat, apalagi banyak sekali vendor-vendor baru yang juga mulai menjajalkan produknya ke pasaran Indonesia, namun yang paling mendominasi sendiri tak bisa dipungkiri berasal dari negara Tirai Bambu Tiongkok, lihat saja ada berapa banyak nama atau brand smartphone dari negara tersebut yang ditawarkan di dalam negeri, pastinya ada lebih dari 3 dengan keunggulannya masing-masing. Salah satu yang tengah naik daun adalah Vivo. Meskipun terbilang nama baru namun tingkat penjualan produknya kian lama memang kian tinggi. Salah satu yang cukup baru dan sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia adalah Vivo V11.

Produk tersebut memang baru-baru ini meluncur di pasaran bersamaan dengan V11 Pro, dari segi tampilannya sendiri memang serupa, hal ini jugalah yang agaknya membuat banyak diantara masyarakat yang kebingungan ingin membeli yang mana, karena dari beberapa aspek atau sisi memang diantara keduanya jauh berbeda. Sehingga agar tidak sampai salah dalam menjatuhkan pilihan, maka ketahui dulu perbedaan antara smartphone Vivo seri V11 dan juga V11 Pro ini terlebih dahulu, diantaranya adalah:

  1. Ukuran, dari segi fisik atau tampilan yang membedakan antara seri V11 Pro dan biasa ini adalah ukurannya, dimana memang seri Pro lebih unggul dengan ukuran layar yang lebar yaitu sekitar 6,41 inchi, sedangkan untuk V11 biasa hanya sebatas 6,3 inchi saja, seri Pro juga sudah menggunakan layar berpanel Super AMOLED, tentunya dengan kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan layar LTPS dari V11 biasa. Jadi meskipun tidak jauh berbeda dari segi ukuran, namun V11 Pro memang lebih unggul untuk kualitas layarnya sendiri.
    Desain Vivo V11
  2. Screen Touch ID, ini adalah fitur baru yang dikeluarkan oleh Vivo dan memang paling diburu oleh konsumen, dimana memang teknologi yang satu ini tidak diterapkan pada produk V11 biasa, melainkan hanya dibesutkan pada V11 Pro saja, kemudahan dalam membuka kunci layar hanya dengan menyentuh permukaan layarnya saja. Namun jangan khawatir untuk seri V11 biasa tetap dibekali dengan fiture keamanan pemindai sidik jari maupun Face ID.
    Screen Touch ID Vivo V11 Pro
  3. Kualitas kamera, dari segi kamera antara keduanya juga jauh berbeda, resolusi kamera V11 ini memang lebih unggul dibandingkan dengan V11 Pro, dimana kamera depannya memiliki resolusi sebesar 25 MP dan bagian belakangnya sebesar 16 + 5MP seri dual kamera, produk V11 Pro hanya dibekali dengan resolusi 25 MP di bagian depan dan 12 +5 MP di bagian belakangnya, namun bukaannya lebih besar untuk menjepret obyek dengan kualitas yang lebih baik, begitu juga dengan adanya teknologi AI untuk pengambilan gambar berkualitas.
    Kamera Belakang Ganda Vivo V11 Pro
  4. Processor yang digunakan, dari segi jeroan antara keduanya ternyata juga jauh berbeda, hal ini sangat mempengaruhi performa ponsel tentunya, produk V11 masih menggunakan processor dari Mediatek Helio P60, sedangkan V11 Pro ini sudah dibekali dengan processor Snapdragon 660 AIE yang kualitasnya tentu lebih baik, apalagi untuk kebutuhan gaming.
    Prosesor Octa-Core yang tangguh Qualcomm
  5. Kapasitas baterai, karena ukurannya yang lebih besar, maka V11 Pro dibekali dengan kapasitas baterai yang tentunya lebih luas juga yaitu sebesar 3400 mAH, sedangkan untuk V11 hanya berbekal kapasitas baterai sebesar 3315 mAH.
    Baterai V11 pro

Jadi ingin pilih yang mana, Vivo V11 atau V11 Pro, harga keduanya sudah pasti berbeda, V11 Pro dibandrol dengan harga yang lebih mahal.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?
ROG Phone 8