28.6 C
Banjarmasin
Minggu, Maret 17, 2024

Siapkan Dirimu, LIVA XE, LIVA ZE dan Motherboard A320 akan Hadir

Teknologi.info – ECS Elitegroup; Manufaktur mini PC, laptop yang terkenal di dunia. Memulai kembali debutnya dengan generasi selanjutnya dari seri Mini PC, yaitu LIVA XE & LIVA ZE, membawa keanggunan dan kenyamanan bagi penggunanya. Sementara itu, ECS Elitegroup & AMD bekerja sama untuk meluncurkan motherboard A320 terbaru, yang memiliki kualitas tinggi serta performa terbaik. Hal ini mendapat sambutan positif dari user, media serta pasar.

ECS Elitegroup Computer Systems didirikan pada tahun 1987, dan telah memasuki tahun ke 30 pada bisnisnya. Fokus utamanya kini berkembang, tidak melulu berkutat di motherboard, namun juga komputer desktop & notebook, graphics card dan produk mobile lainnya. Sejak 2001, PT. ECS Raya Indonesia sebagai distributor resmi yang ditunjuk oleh ECS Elitegroup telah berpengalaman dalam memasarkan produk motherboard, Mini PC dan produk lainnya secara luas melalui jaringan distribusinya di seluruh wilayah indonesia.

Hanya Seukuran Telapak Tangan untuk Kenyamananmu

LIVA XE dan LIVA ZE

LIVA XE terbaru hanya seukuran kaleng soda yang terasa sangat pas di tanganmu. Bisa dipasang pada layar monitormu dengan VESA Mount, dan telah dilengkapi modul Wi-Fi / BT 802.11ac, sehingga Anda dapat menghemat ruang kerja lebih banyak untuk bekerja. LIVA XE didukung oleh prosesor Intel Braswell, memori 2GB yang sudah tertanam didalamnya ditambah pilihan eMMC 32GB / 64GB, Selain itu, pengguna dapat menambah kapasitas penyimpanan serta performa yang lebih cepat dengan memasang M.2 SSD. Di lain pihak, user juga bisa memanfaatkan HDMI & D-SUB untuk menyambung dual monitor, atau dapat juga memakai aplikasi seperti remote desktop untuk menyiarkan data konten yang berasal dari LIVA XE.

Mungil Namun Kuat

LIVA XE
LIVA XE

Konsep desain dibalik LIVA ZE adalah “mungil namun kuat”. Dukungan dari prosesor Apollo Lake (Intel) & memori dual channel, LIVA ZE dapat mendekodekan konten HEVC H.265 atau VP9 & kemudian menghasilkan video UHD 4K dengan mudah.

Apakah Anda menginginkan Mini PC atau multimedia player? mengapa tidak memiliki keduanya sekarang?

Selain itu, desain USB Type-C memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone atau perangkat lain. Selain dari itu semua, LIVA ZE dan LIVA XE sama-sama dilengkapi dengan desain fan less, memungkinkan pengguna mendapatkan performa dan ketenangan yang mereka inginkan.

LIVA ZE juga memiliki dua port LAN gigabit yang mendukung teknologi Dual Lan Fast II. Bagi mereka yang menganggap keamanan informasi penting, yakinlah bahwa Anda dapat menggunakan satu port untuk sistem intranet dan yang lainnya untuk extranet. Berbicara tentang peningkatan kemampuan, LIVA ZE dilengkapi dengan GPIO built-in dan mendukung hingga empat modul ekspansi RS232, sehingga LIVA ZE dapat digunakan sebagai Kios, POS, mesin pencetak struk, penunjuk harga atau pemindai barcode. Selain itu, LIVA ZE juga bisa disandingkan dengan sistem operasi Ubuntu versi 16.04.

LIVA ZE
LIVA ZE

Kinerja dan Kualitas Tinggi

ECS Elitegroup bekerjasama dengan AMD merilis motherboard tipe X370, B350, seri A320 terbaru yang mendukung prosesor terbaru AMD RYZEN dan APU generasi ke-7. Motherboard terkini di atas seperti 3 binatang legendaris pada cerita rakyat negeri Tiongkok: seperti harimau putih (X370), burung phoenix merah (B350), serta kura-kura hitam (A320).

A320AM4 M3

Yang pertama akan dirilis adalah motherboard ECS Elitegroup A320AM4-M3, yang telah melewati pengujian yang berat secara intensif. Motherboard Ini sepenuhnya kompatibel dengan modul retensi panas mainstream yang ada di pasaran. Terkait penyimpanan, M.2 onboard mengambil rancang bangun PCIe Gen3 x4 yang menyediakan bandwidth hingga 32Gbps. Dalam hal gaming, terjadinya lag bisa diminimalisir. Yang lebih mengesankan lagi adalah teknologi ECS DRAM Fine Tuner II, memaksimalkan kinerja dari memori DDR4 Anda.

Berbicara tentang kualitas, A320AM4-M3 dikemas dengan semua kapasitor solid dan primo MoSFET untuk megefisiensikan modul power supply, sehingga mengurangi panas secara drastis.

Tapi bukan itu saja, slot PCI-E dibangun untuk bertahan lama, dan suhu PCB dapat tetap di bawah 50°C bahkan dengan pemakaian kartu grafis high end. A320AM4-M3 dirancang tahan lama, kuat dan gagah seperti kura-kura hitam legendaris.

Spesifikasi Produk

LIVA XE

PlatformIntel® Braswell SOC
MemoryDDR3L 2GB
Media PenyimpananeMMC 64GB/32GB
Expansion Slot1 x M.2 for SSD
Card Reader
Audio1 x Combo Jack
LANGigabit LAN
USB3 x USB 3.0 Ports (port kuning untuk EZ-Charger)
Output Grafis1 x HDMI
1 x D-Sub
Koneksi WirelessWiFi 802.11ac & Bluetooth 4.0
OSMendukung Windows 10 / Windows 7*
Dimensi135 x 83 x 40 mm
Keterangan LainBerat ± 1.5 kg
* Instalasi Windows 7 dalam M.2 SSD 2280

LIVA ZE

PlatformIntel® Apollo Lake SOC
MemoryDDR3L 2 x SODIMM
Media PenyimpananeMMC 64GB/32GB
Expansion Slot1 x M.2 for SSD + HDD 2,5″
Card Reader
Audio1 x Combo Jack
LANDual Gigabit LAN
USB3 x USB 3.0 Ports
1 x USB 3.0 Type C
Output Grafis1 x HDMI
1 x mDP
Koneksi WirelessWiFi 802.11ac & Bluetooth 4.0
OSMendukung Windows 10
Dimensi117 x 128 x 51 mm
Keterangan Lain4 x Serial Port RS232
Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?