Technopreneur Center: Program Mencetak Startup yang Pertama di Kalimantan Selatan

466
Technopreneur Center diadakan oleh Politeknik Hasnur

Teknologi.info – Startup adalah perusahaan pemula berbasis teknologi. Contoh dari startup adalah GO-JEK, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, Tiket.com dan masih banyak lagi. Tren startup yang awalnya di kota besar Jakarta dan Bandung juga merambah ke luar pulau Jawa salah satunya kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Terdapat berbagai startup yang bermunculan di Kota Seribu Sungai seperti KULIR yang merupakan jasa pengiriman online. Tapi, hambatan terjadi karena di Banjarmasin ekosistem untuk startup belum terbentuk. Oleh karena itu sebagai lembaga pendidikan yang ada di Banjarmasin, Politeknik Hasnur (Polihasnur) meluncurkan program bernama Technopreneur Center.

Technopreneur Center adalah program pendidikan berbasis project berupa startup yang dilaksanakan selama 2 semester. Orientasi dari program ini adalah pengembangan produk teknologi yang memiliki prospek pasar dimana akan ada karya dari setiap tim dapat diluncurkan pada akhir program.

Selama 1 tahun mereka yang ikut akan mendapatkan empat materi utama yang disajikan yaitu Startup, Desain, Programming dan Marketing. Kemudahan pun diberikan bagi peserta yang masih bekerja atau kuliah dimana jadwal kelas belajarnya dilaksanakan sore hari.

Jadwal pendidikan dilaksanakan 12 minggu pertemuan per semester. Ada dua kelas dibagi, pertama kelas parsial untuk perorangan yang sesuai backgroundnya atau pilihannya yaitu desainer, programmer, dan martketer. Kedua kelas mentoring dan group, dimana ketiga background tersebut dijadikan tim atau sudah dari awal mendaftar sebagai satu tim.

Siapa Mentornya?

Nantinya peserta Technopreneur Center akan dibimbing oleh orang-orang yang ahli dalam bidangnya yaitu Idris Wiranata (Ketua StartupBanjarmasin.org & Founder WebUKM.biz), Andi Riza (Direktur PT. Netsindo Sentra Komputama, Founder ClearOS Indonesia, & Koordinator Kalsel Telematika), Wahyu Ridhoni (Direktur Stop Hate Creative Lab & Founder Skripsiana.com & JuraganBanjar.com), Ramdi Murdana (Founder KULIR “Jasa Antar Belanjaan Orang Banjar), Hendra (Founder CariMakan.id), dan Jimmy Ahyari (Founder Teknologi.info & SEO Expert).

Mekanisme Pendaftaran

Bagi anda yang tertarik mengikuti program ini bisa datang ke tempat pendaftaran di hari kerja yaitu Politeknik Hasnur Jalan Adhyaksa No. A2-A4 Lantai 2 Kayu Tangi, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Biaya pendaftaran adalah Rp75.000 per orang. Sedangkan biaya semester Rp900.000 per orang yang bisa dibayar dua kali.

Syarat pendaftaran bisa perorangan atau tim yang terdiri maksimal 3 orang (desainer, programmer, dan marketer). Selanjutnya mengisi formulir pendaftaran dengan membawa pas foto warna 4×6 sebanyak 2 lembar dan fotokopi KTP sebanyak 1 lembar. Pendaftaran terbuka untuk umum dan tidak dibatasi usia. Batas waktu untuk mendaftar tanggal 31 Agustus 2016.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Technopreneur Center Polihasnur sebagai berikut:

Dhani – 0856 5111 1156 (WA & SMS)
Website : http://polihasnur.ac.id/technopreneur-center/
Facebook : http://facebook.com/polihasnur
Twitter : http://www.twitter.com/polihasnur_
Instagram : http://instagram.com/polihasnur

poster technopreneur center

Advertisements