Sundul Gan: The Story of Kaskus, Sejarah Berawalnya Forum Kaskus Dijadikan Film

Share:

Teknologi.info – Kaskus sebagai forum diskusi online dan jual beli terbesar di Indonesia sangat dikenal banyak masyarakat Indonesia. Apalagi dengan berbagai istilah forumnya seperti mimin, agan, aganwati, cendol gan, sundul gan dan masih banyak lagi. Sudah menjadi bahasa sehari-hari netizen di dunia maya.

Cerita keberhasilan dua pendiri Kaskus yaitu Andrew Darwis dan Ken Dean Lawadinata dalam membangun situs forum ini memang sudah banyak tersebar baik melalui media hingga buku. Namun, sekarang kisah perjuangan mereka dalam mengembangkan Kaskus, mendapatkan member tetap hingga menerima pendanaan akan dijadikan film yang tayang di bioskop seluruh Indonesia hari ini, 2 Juni 2016.

Sundul Gan : The Story of Kaskus, Kaskus, Andrew Darwis, Ken Dean Lawadinata, Forum Online

Albert Halim sebagai Andrew Darwis dan Dion Wiyoko sebagai Ken Dean Lawadinata (sumber: Kaskus)

Film yang dibuat oleh 700 Pictures ini disutradarai oleh Naya Anindita dengan produsernya ialah Putrama Tuta dan Endah Lestari, serta film disajikan dengan genre drama komedi. Untuk pemeran utamanya adalah Albert Halim sebagai Andrew Darwis, Dion Wiyoko sebagai Ken Dean Lawadinata, dan Pamela Bowie sebagai Tika Lawadinata.

Setting film ini mengambil saat dimulainya pertemuan Andrew dengan Ken di Seattle, Amerika Serikat. Tidak hanya terkejut bahwa Andrew masih ada hubungan keluarga, Ken juga tidak menyangka ternyata Andrew-lah yang membuat forum Kaskus yang saat itu terkenal di Indonesia.

Semakin akrabnya mereka di Seattle hingga akhirnya Ken berencana membawa Andrew dan Kaskus ke Indonesia untuk mengembangkannya hingga lebih besar seperti sekarang yang kita lihat. Berbagai proses baik dari Amerika Serikat hingga ke Indonesia menjadikan keseruan tersendiri di film ini, seperti mendirikan kantor dan mencari pendanaan.

Film ini memang tidak menceritakan tentang Kaskus, tapi menampilkan persahabatan dua orang yang mempunyai visi dan mimpi serta berani keluar dari zona nyaman. Inilah fokus film yang dirancang oleh penulis skenario yaitu Ilya Sigma dan Priesnanda Dwisatria.

Ken Dean Lawadinata sebagai salah satu pendiri Kaskus senang dengan adanya film ini. Dengan film biopik yang merupakan perjalanan Kaskus, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak muda yang punya impian untuk membangun startup.

Sundul Gan : The Story of Kaskus, Kaskus, Andrew Darwis, Ken Dean Lawadinata, Forum Online

Poster Film Sundul Gan The Story of Kaskus (sumber: Kaskus)

Informasi lebih lanjut tentang film ini bisa melalui social media mereka di bawah ini.

Sebelum kalian menyaksikan filmnya di bioskop, yuk lihat trailernya di bawah ini.

Sundul Gan: The Story of Kaskus, Sejarah Berawalnya Forum Kaskus Dijadikan Film | Mohammad Iqbal Al Ghifari | 4.5

Kirim Komentar