Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2016

Share:

Teknologi.info – Beberapa tahun terakhir, para pengembang aplikasi Android terutama dengan produk anti virus semakin berlomba-lomba dalam menyediakan layanan aplikasi antivirus android terbaik bagi para pengguna. Hal ini bukan karena sistem Android rawan terserang virus atau malware, namun juga lebih kepada langkah antisipasi agar data dan performa di ponsel cerdas berbasis Android tetap terjaga serta selalu optimal.

Bahkan, pada beberapa aplikasi antivirus, fiturnya sudah dikombinasi dengan tracking/pelacak lokasi handphone dan fitur antitheft (anti pencuri). Sehingga, saat menginstall alpikasi anti virus, pengguna juga mendapat fitur ekstra yang juga bermanfaat. Lantas, seperti apa antivirus terbaik untuk android? Teknologi.info akan menyajikan 5 aplikasi antivirus terpopuler di Google Play Store.

Daftar Aplikasi Antivirus Terbaik Di Ponsel Android

1. 360 Security – Antivirus Boost

360 Security Antivirus Boost Android Apps on Google Play

Download 360 Security Antivirus Boost Android Apps di Google Play


Aplikasi 360 Security merupakan antivirus dari pengembang perangkat lunak bernama Qihoo 360. Anti virus ini bersifat gratis dengan fitur yang terbilang lengkap seperti scanning, cleaning (terutama file “junk”; file bekas aplikasi terdahulu yang sudah tidak terpakai namun masih mengisi ruang di memori), data monitor sampai privacy advisor. Kekurangannya, antivirus ini belum mendukung fitur antitheft (antimaling).

2. Bit Defender Antivirus Free

Bitdefender Antivirus Free Android Apps

Unduh Bitdefender Antivirus Free Android Apps di Google Play Store


Sejatinya, Bit Defender memiliki lisensi berbayar. Akan tetapi, mereka juga menyediakan antivirus versi gratisan dengan nama Bit Defender Antivirus Free. Kelebihan aplikasi ini adalah penggunaannya yang terbilang praktis. Cukup pasang, jalankan, scan, dan bersihkan. Maka, selesai sudah langkah memproteksi ponsel pintar Android Anda. Jika ingin fitur lebih lengkap, bisa membayar biaya berlangganan selama 1 tahun sebesar 15 USD.

3. AVG Antivirus Security

AVG AntiVirus FREE untuk Android

Pasang AVG AntiVirus FREE untuk Android melalui Android Apps on Google Play


Nah, ini salah satu dedengkot aplikasi antivirus sejak di perangkat desktop. AVG juga merilis untuk versi Android mobile. Masih seperti versi PC, AVG menyediakan 2 lisensi; gratis dan berbayar/pro (per bulan atau per tahun). Untuk mencoba, versi gratis pun masih cukup untuk menangkap virus, spyware hingga malware yang umumnya beredar pada aplikasi yang tidak diunduh melalui Google Play Store. Asiknya lagi, ada menu pilihan untuk mematikan aplikasi yang memakan daya baterai banyak atau yang menggunakan resource paling besar sehingga memperlambat kinerja smartphone Android.

4. Avast! Mobile Security

Avast Mobile Security Antivirus Android Apps

Install Avast Mobile Security Antivirus Android Apps via play.google.com


Seperti halnya AVG, Avast merupakan pemain lama untuk perangkat lunak antivirus di komputer desktop. Fitur security-nya bisa dikatakan lengkap seperti scanning aplikasi yang terpasang, data di memory card, aplikasi yang ingin dipasang, memblokir panggilan atau SMS sampai fitur mengunci dan menghapus data dari jarak jauh jika terjadi kasus pencurian lengkap bersama fitur tracking dan alarm. Saking lengkapnya, Avast juga menyediakan notifikasi jika seseorang menganti SIM card di HP terdaulu.

5. Clean Master – CM Security AppLock AntiVirus

CM Security AppLock AntiVirus Android Apps

Temukan CM Security AppLock AntiVirus Android Apps di Google Store


Nah, aplikasi terakhir ini merupakan favorit bagi kebanyakan user; Clean Master – CM Security AppLock AntiVirus. Aplikasi yang memberikan proteksi terbaik dari Malware, Virus atau Spyware buatan Cheetah Mobile ini menjamin keamanan dan kecepatan proses. APlikasi ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar serta konsumsi RAM yang cukup bersahabat. Tidak hanya file berekstensi *.apk saja, kemampuannya memeriksa file dengan ekstensi lain juga menjadi salah satu keunggulan yang bisa dipertimbangkan.

Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2016 | Jimmy Ahyari | 4.5

Kirim Komentar