4 Februari 2016 Huawei Honor 5X Diluncurkan ke Publik

803
Huawei Honor 5X Siap Rilis
Huawei Honor 5X Siap Rilis

Teknologi.info – Huawei segera merilis produk smartphone teranyarnya; Huawei Honor 5X. Ponsel pintar ini siap menggebrak publik 4 Februari 2016 nanti di Eropa. Beberapa eCommerce online sudah menyediakan ponsel cerdas ini, seperti Vmall.

Huawei Honor 5X

Negara-negara di Eropa yang akan menerima smartphone Honor 5X secara perdana ini adalah Jerman, Inggris, Italia, Prancis, Spanyol, Belanda, Belgia, Portugal dan Swiss. Hingga saat ini, kepastian produk terbaru Huawei ini akan beredar di Indonesia masih belum resmi. Desas-desus mengatakan bahwa dalam waktu tidak lama Indonesia juga akan mencicipi Honor 5X ini.

Smartphone terbaru Huawei ini patut ditunggu. Pasalnya, spesifikasi yang ditawarkan cukup menggiurkan. Sebut saja layar dengan ukuran 5.5 inch yang support full High Definition (HD 1080p) berpanel In-Plane Switching (IPS) dan densitas layar hingga 401 PPI (pixels per inch).

Huawei Honor 5X ini dipersenjatai operating system Android 5.1 Lollipop terkini dengan prosesor berchipset Qualcomm Snapdragon 615 Octa-CoreĀ (quad-core 1,5GHz dan 1GHz) 64 bit ARM Cortex A53 plus RAM 3GB untuk memorinya. Untuk segi grafis dipercayakan pada Adreno 405.

Untuk bagian kamera, Huawei dibekali dengan kamera utama di bagian belakang berkekuatan 13 MP (Mega Pixels) dan kamera sekunder di bagian depan beresolusi 5 MP yang diklaim sangat sesuai untuk keperluan video call atau hanya untuk sekedar ber-selfie-ria.