28.6 C
Banjarmasin
Kamis, April 25, 2024

Traveler Wajib Install Aplikasi Ini di Smartphone Mereka

Teknologi.info – Di jaman serba teknologi saat ini, rasanya kurang lengkap apabila tidak dilengkapi dengan smartphone. Dan saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang dapat membantu mempermudah penggunanya melalui smartphone. Tidak terkecuali bagi para traveler. Bagi Anda yang suka melakukan perjalanan ketika liburan, hendaknya wajib memiliki jenis aplikasi ini. Karena dengan jenis aplikasi ini, membantu para traveler untuk memudahkan travellingnya. Dan ini jenis aplikasi yang wajibb dimiliki oleh traveler.

1. Peta dan Navigasi
Agar mudah mengetahui lokasi Anda saat sedang melakukan traveling, aplikasi peta dan navigasi sangatlah dibutuhkan. Biasanya, cukup dengan memanfaatkan Google Maps atau bisa juga menggunakan aplikasi yang saat ini sedang naik daun yaitu Waze.

Aplikasi Waze memiliki interface yang cukup atraktif dan menarik sehingga membuat para traveler dengan mudah diarakhan ke tempat-tempat yang ingin didatangi. Waze juga dapat memberikan informasi mengenai opsi jalan yang lain untuk menghindari kemacetan.

2. Aplikasi Pemesanan
Aplikasi pemesanan memang dibutuhkan para traveler untuk dapat mengetahui perkiraan dana yang akan dibutuhkan untuk penginapan, transportasi maupun biaya menuju lokasi wisata. Anda bisa menggunakan aplikasi Agoda atau AirBnB. Atau bisa juga menggunakan aplikasi Traveloka dan Tiket.com yang merupakan produk dalam negeri.

3. Konverter Mata Uang
Apabila Anda melakukan liburan ke luar negri, aplikasi ini sangatlah perlu. Aplikasi ini mampu memberikan informasi mengenai nilai tukar mata uang dari suatu negara. Aplikasi yang paling banyak digunakan yaitu The Converted. Dengan aplikasi ini maka Anda bisa menghindari penipuan oleh money carger lokal gegara kurangnya informasi tentang mata uang.

4. Foto dan Video
Foto dan video menjadi hal utama bagi para traveler untung mengabadikan hasil liburan mereka. Jadi sudah tidak heran apabila hampir semua orang berlomba-lomba untuk tammpik eksis melalui foto. Ada beberapa aplikasi yang bisa menjadi pilihan seperti camera B612 buat kamu yang hobi selfie atau Camera VSCO dengan berbagai pilihan filternya.

5. Media Sosial
Siapa sih saat ini Traveler yang tidak mempunyai akun media sosial. Bisa dibilang semua traveler saat ini mempunyai akun media sosial. Media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh para traveler untuk memamerkan hasil travelingnya yaitu Path, Instagram dan Facebook.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?