Wifi Gratis untuk Akses Internet Cepat dari Google di India

625
Internet Gratis dan Cepat dari Google
Internet Gratis dan Cepat dari Google

Teknologi.info – Raksasa Internet, Google semakin menunjukkan keseriusannya untuk menyediakan fasilitas internet dengan kecepatan tinggi serta GRATIS. Benar, GRATIS! India menjadi salah satu negara yang menjadi proyek Google. Google menginginkan rakyat India bisa menikmati dan memiliki akses internet gratis namun tetap cepat. Sementara ini, akses internet cepat dan gratis dari Google baru tersedia di Stasiun Kerata Api Mumbai Central, India.

Stasiun ini dipilih oleh Google karena ratusan ribu orang/hari ada di tempat ini. Sehingga, orang-orang yang bepergian dengan kereta api masih tetap bisa menikmati sambungan internet yang cepat serta gratis.

Agar bisa terhubung dengan internet gratis, Google memberikan kode khusus untuk mengaksesnya. Kode unik ini dikirimkan ke nomor ponsel pengguna. Internet gratis ini dinamakan “RailWire WiFi”. Agar internet ini efisien serta meminimalisir penyalahgunaan, kecepatan akan diturunkan setelah pemakaian lebih dari 1 jam.

Kabarnya, Google akan memperluas titik-titik koneksi di pelbagai wilayah hingga hampir 100 stasiun kereta Api di India jika langkah perdana di Mumbai Central berjalan dengan lancar dan sukses. Diperkirakan proyek internet gratis ini selesai akhir tahun ini. Kemudian, di tahun 2017, Google berniat menyediakan layanan ini di 300 lebih stasiun kareta lainnya.

Kapan ya, Google menyediakan layanan Internet gratis dan cepat di Indonesia? Semoga dalam waktu dekat Indonesia juga akan disambangi Google. Semoga.

Comments