28.6 C
Banjarmasin
Jumat, April 19, 2024

Pentingnya Membangun Link SEO Dalam Internet Marketing

Teknologi.info – Kalau ada yang bertanya Apakah Link Building Penting Untuk Membangun SEO jelasnya sangat penting sekali, bahka saking pentingnya para pakar SEO selalu menyarankan untuk melakukan hal yang satu ini, Link Building merupakan teknik atau strategy untuk membangun SEO atau bisa disebut membangun link external yang akan menuju ke website kita atau blog kita, prinsip dasarnya link yang ditanam di blog atau website lain yang menuju ke blog kita. untuk membahas hal ini sangatlah luas sekali seperti yang sudah dipaparkan oleh pakar-pakar seo. walaupun panjang saya akan paparkan beberapa saja poin penting untuk lebih mengenal tentang link building.

Secara sederhana link building bisa didefinisikan adalah membuat atau membangun link dari website lain yang menuju ke website kita sebagai contoh jika kalian ingin praktekan silahkan kunjungi website Wikipedia kemudian tulislah artikel nanti selipkan link yang menuju keblog kita ini yang dinamakan link building. lantas apa perbedaan link building dengan backlink atau inboud link? Pada prinsipnya sama saja  dan tidak ada bedanya karena Link Building adalah menciptakan atau membangun backlink, sedangkan backlink itu sendiri adalah outlink dari Link Building jadi pada prinsipnya sama. Link building merupakan komponen yang penting untuk mengembangkan blog dan ini merupakan senjata yang paling ampuh sekali. Berikut ini 3 cara untuk membuat link building :

  1. DENGAN GUEST POST
    Guest post atau menulis artikel di blog lain adalah cara termudah untuk mendapatkan backlink dari domain yang memiliki authority tinggi dan menggunakan anchor text yang relevan. Guest Blog ini dinilai sebagai sebuah strategy seo yang natural jika kita ingin melalukan link building. namun dalam beberapa kasus sekarang ini yang melanda dan menjadi pergunjingan untuk melakukan cara ini dianggap spam oleh google, inilah yang sulit bagi kita untuk mengoptimasi link.Tapi menurut saya, tidak semua Guest Post bisa dikatakan spam. pasalnya jika guest post tersebut berkualitas unik dan relevan masih tetap efektif untuk digunakan sebagai proses link building. jadi saya sarankan untuk menggunakan Guest Post silahkan membuat artikel yang relevan sekali dengan blog kita.
  2. MEMINTA TEMAN UNTUK MENEMPATKAN LINK KITA
    Jika kita memiliki banyak teman yang sama-sama di Internet, mungkin cara ini lebih efektif untuk membangun link building dan tak ada salahnya untuk mencoba cara ini. kita bisa meminta teman anda untuk mencantumkan link blog atau website kita dalam postingan mereka. Dengan menggunakan cara seperti ini, maka kita dapat memakai anchor text yang sesuai dengan keinginan anda. namuan dengan satu syarat silahkan berikan penjelasan sedetail mungkin pada teman kita tentang tata cara pencantuman link agar bisa menghindari penalti dari google.
  3. MENGUNAKAN FEEDER SITE
    Feeder site? Mungkin anda jarang sekali mendengar istilah ini. Feeder site merupakan sebuah blog atau website yang memungkinkan kita untuk mengirimkan artikel atau konten secara bebas, dimana kita bisa menggunakan anchor link sesuai dengan keinginan kita. Banyak orang yang salah kaprah ketika membahas feeder site. Padahal feeder site yang berkualitas haruslah mendapatkan perlakuan yang sama. Mulai dari konten yang unik, backlink yang berkualitas dan menjaga OBL di feeder site agar tetap rendah.

Itulah 3 Cara Membangun SEO Link Building, kalau sekarang kita sudah mengerti tentang link building silahkan langsung saja pratekkan, namun jangan lupa pakailah dengan hati-hati agar tidak mendapat pinalti dari google.

Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?