Cara Install Net Framework di Windows 7

520
.Net Framework 4 has not been Installed
.Net Framework 4 has not been Installed

Teknologi.info –  Gagal Install Net Framework 4 pada Windows 7? “Installation Did Not Succeed”. Seperti itulah kode error yang sering ditemui para pengguna Windows 7. Biasanya ada kode HRESULT 0xc800022 yang menyertai notifikasi error pada proses pemasangan Net Framework 4 berjalan.

Net Framework ini secara umum tidak diwajibkan. Hanya saja, terdapat perangkat lunak tertentu yang memerlukan dukungan dari Net Framework untuk bisa berjalan. Jika Net Framework 4 tidak terinstall, otomatis software tersebut tidak bisa jalan/digunakan di Windows 7.

Error HRESULT 0xc800022 terjadi karena kesalahan ketika sistem Windows mengupdate service-nya. Lantas, bagaimana cara install Net Framework di Windows 7 dengan benar? Perhatikan langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke CMD (Command Prompt) dengan menekan tombol berlambang windows+R kemudian ketikkan CMD dan tekan ENTER.
  2. Saat CMD terbuka, keti: “net stop WuAuServ” (tanpa tanda kutip)
  3. Kemudian temukan folder C:/Windows/SoftwareDistribution.
  4. Rename/ubah nama folder SoftwareDistribution menjadi SDlama.
  5. Balik lagi ke CMD, dan ketik “net start WuAuServ” (tanpa tanda kutip)
  6. Sekarang, coba install kembali Net Framework 4.

Jika keenam langkah di atas sudah dilakukan dan masih menemukan error, cobalah untuk menginstall ulang Windows 7 milik Anda karena hampir bisa dipastikan ada sistem yang error pada sistem operasi Anda saat ini. Semoga berhasil dan tidak lagi gagal saat update Net framework 4.