Surfacegate? Masalah pada Tablet Surface Microsoft

571
Tablet Surface Microsoft
Tablet Surface Microsoft

Teknologi.info – Surface, tablet yang menjadi andalan besutan Microsoft ini sering dilaporkan bermasalah pada bagian teknis. Seperti yang diungkapkan seorang narablog yang mengatakan bahwa tablet Surface milik Microsoft ini memiliki masalah yang tidak sepele. Blogger tersebut menyebutnya dengan sebutan Surfacegate.

Masalah yang ditemuinya tak kunjung mendapat respon dari pihak Microsoft. Belum selesai satu masalah, datang lagi masalah lain seperti layar yang bisa tiba-tiba nge-flick (flickering) atau proses pengisian baterai yang tidak sempurna. Jika dilihat dari performa tablet yang dirilis 2013 silam, sepertinya masih jauh dibanding rival-rival lainnya (Apple iPad atau Samsung Galaxy Tab/Note).

Microsoft Surface2

Adalah Paul Thurrot, blogger yang menulis ulasannya tentang Surfacegate ini memberikan perbandingan dengan masalah yang pernah dialami iPhone 4; Antennagate. Antennagate ini merupakan problem sinyal telepon seluler yang tidak sempurna akibat posisi letak antena yang tidak tepat (keliru mendesain antena). Jadi, jika posisi tangan kita “salah” dalam menggenggam, maka sinyal telepon akan terganggu.

Ternyata, tidak hanya di Surface 2, versi teranyar Surface Pro 4 pun masih ada beberapa laporan yang menyatakan masalah Surfacegate ini. Microsoft hingga hari ini masih terkesan diam atas masalah ini. Mereka hanya menawarkan refund atau diganti dengan unit yang baru. Yah, sayang aja. Produk Surface ini bukan level mid-end, melainkan high-end dengan harga yang tidak bisa dibilang murah. Anda pengguna tablet Surface Microsoft? Bagaimana pengalaman Anda bersama tablet buatan Microsoft ini?