28.6 C
Banjarmasin
Sabtu, April 27, 2024

Xiaomi Rilis Mi Pad 2 ber-OS Windows 10

Teknologi.info – Perusahaan smartphone dan gadget asal negeri tirai bambu Cina, Xiaomi sepertinya semakin menancapkan tarinya di industri mobile. Lihat saja 26 Januari 2016 kemarin, Xiaomi merilis tablet teranyarnya dengan OS Windows 10; Xiaomi Mi Pad 2. Secara spesifikasi tidak ada perbedaan dengan Mi Pad 2 dengan OS Android.

Selain spesifikasi yang sama, harga jual Xiaomi Mi Pad 2 ber-OS Windows 10 ini pun juga memiliki harga yang sama dengan versi Android. Seperti dikutip dari GSMArena.com, kisaran harga jual sekitar 2,7 juta Rupiah ($200). Negara mana yang mencicipi Mi Pad 2 OS Windows ini? Sudah barang tentu negara asal pembuatnya; Cina.

Xiaomi Mi Pad 2

Dengan harga segitu, Xiaomi Mi Pad 2 termasuk pada jajaran tablet kelas mid-end (menengah). Meski masuk kategori ini, fitur yang ditanamkan tidak kalah dengan tablet yang lebih mahal. Sebut saja layar besar berpanel In-Plane Switching (IPS) 7,9 inci (2048 pixel X 1536 pixel) dengan densitas layar 324 PPI (Pixels per Inch).

Untuk urusan performa, Mi Pad 2 Windows tetap menggunakan prosesor quad-core x86 Intel Atom x5-Z8500 2,24 GHz yang ditunjang RAM 2GB. Grafis menggunakan Intel HD Graphics.

Di sisi kamera, kamera utama berkekuatan 8 Mega Pixels (MP) dengan sensor milik Sony yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus. Kamera sekunder cukup mumpuni untuk video call atau selfi karena lensa bersensor 5 MP f/2.2 aperture. Yang menarik, kapasitas baterainya “tidak wajar”, yakni 6190 mAh. Wow! Besar banget! Katanya sih kalau standby tahan hingga 649 jam. Sedang untuk bicara tahan sampai 12 jam. Dan jika dipakai memutar musik, baterainya mampu bertahan hingga 100 jam! Bagaimana? Tertarik?

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?