Ada 2.850 Karyawan Microsoft yang di PHK

166
Salah satu kantor Microsoft (sumber: Pixabay)

Teknologi.info – Microsoft berencana dalam 12 bulan ke depan akan melakukan pemutusan hubungan kerja alias PHK terhadap 2.850 karyawannya. Sampai 30 Juni 2016, Microsoft sudah mempunyai karyawan sekitar 114.000 yang bekerja penuh.

Kebanyakan karyawan yang akan di PHK ini adalah dari divisi smartphone. Seperti sebelumnya yang dilakukan Microsoft pada Mei 2016 lalu dengan mengurangi 1.850 orang di divisi yang sama yang berada di kantor Finlandia.

Divisi smartphone ini merupakan layanan yang dibeli Microsoft dari Nokia di Finlandia pada 2014. Hal itu untuk melawan eksistensi ponsel pintar yang sudah ada seperti Apple dengan iPhone dan Samsung. Tetapi smartphone yang dibuat mereka mengalami pertumbuhan yang melambat.

Begitupun juga dengan Windows Phone merupakan sistem operasi mobile yang awalnya untuk menyaingi iOS dan Android. Semenjak penurunan terhadap pembelian smartphone berbasis Windows Phone. Sistem operasi ini kalah bersaing dengan yang sudah ada.

Dikabarkan Satya Nadella sebagai CEO Microsoft akan merestrukturisasi bisnis smartphone mereka. Setelah keuntungan perusahaan yang menurun dari tahun ke tahun, khususnya di divisi ponsel pintar.

Comments