Google Umumkan Android Nougat Sebagai Nama Resmi Android N

510
Android N, Nougat, Android, Google
Nama resmi untuk Android N adalah Nougat

Teknologi.info – Setelah menunggu lama untuk mengetahui nama resmi dari sistem operasi Android terbaru yaitu Android N. Google akhirnya mengumumkan nama Android Nougat menjadi nama resmi Android versi 7.0. Sebelumnya mereka melakukan polling online untuk pengguna dalam menyarankan nama.

Android selama ini memperkenalkan setiap nama resmi untuk versi terbarunya menggunakan urutan abjad. Dimulai saat versi Android 1.5 yaitu Cupcake, 1.6 yaitu Donut, selanjutnya Éclair, Froyo, Gingerbread, Honeycom, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, dan sekarang Nougat.

Berbagai fitur-fitur yang diunggulkan dalam Android Nougat seperti screen zoom, mode doze, kalibrasi layar, peningkatan untuk file manager, peningkatan data saver, modus malam, variasi quick-settings, memindah aplikasi dengan overview, membalas pesan cepat lewat notifikasi, perbaikan notifikasi dengan dikelompokkan, modus multi-windows, Google Assistant, instan aplikasi dan masih banyak lagi.

Rilis resmi nama Android terbaru tersebut dapat dilihat melalui akun Twitter resmi Android. Tweet tersebut berurutan dengan menyatakan akan memberitahukan N pada Android sampai akhirnya disebutkan Android Nougat sebagai nama resminya dengan tagar #AndroidNougat, sembari berterima kasih terhadap pengguna yang mengusulkan nama itu.

Google mengumumkan nama Nougat di depan kantor mereka di Mountain View, California. Selain itu, juga meluncurkan patung ikon Android dengan Nougat seperti tweet di atas.

Banyak netizen menebak bahwa nama Android N adalah Nutella, tapi sekarang yang telah resmi adalah Nougat. Oleh karena itu, mari kenalkan nama baru Android yaitu Nougat dengan tagar #AndroidNougat di social media kalian.