28.6 C
Banjarmasin
Rabu, April 17, 2024

Nokia dan Indosat Ooredoo Hutchison Tingkatkan Kemampuan Talenta Digital Indonesia dalam Adopsi Kecerdasan Buatan

Teknologi.info – Dua raksasa teknologi, Nokia dan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), telah menandatangani sebuah kesepakatan inovatif yang bertujuan meningkatkan kompetensi dan kesiapan talenta digital Indonesia dalam mengadopsi kecerdasan buatan (AI). Pekka Lundmark, Presiden dan Chief Executive Officer Nokia, dan Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, secara resmi mengumumkan kolaborasi ini pada acara Mobile World Congress 2024 di Barcelona.

Program ini, yang dirancang sebagai kontribusi nyata terhadap pengembangan kompetensi talenta digital Indonesia, akan memberikan akses kepada peserta untuk memperoleh kemampuan dan kompetensi kecerdasan buatan dari para ahli di Nokia Bell Labs, laboratorium riset global yang terkemuka.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, Nokia dan Indosat juga berencana untuk mengidentifikasi bakat-bakat potensial dan memberikan mereka kesempatan langka untuk mengunjungi salah satu laboratorium inovasi penelitian dan pengembangan Nokia di berbagai penjuru dunia. Langkah ini diharapkan tidak hanya meningkatkan pengetahuan peserta, tetapi juga memperkenalkan mereka pada perkembangan teknologi terkini, termasuk kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, keamanan, dan inovasi teknologi lainnya.

Kerjasama untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Vikram Sinha, CEO Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan:

“Kolaborasi ini adalah langkah strategis kami untuk memberdayakan setiap warga Indonesia. Kesepakatan ini menciptakan landasan baru dalam hubungan jangka panjang antara Indosat dan Nokia. Pembelajaran dari Nokia Bell Labs tidak hanya akan memperkenalkan generasi muda Indonesia pada perkembangan teknologi terkini, tetapi juga memberdayakan mereka untuk aktif berpartisipasi dalam ekonomi digital global yang terus berkembang. Dengan upaya bersama ini, kami yakin dapat berkontribusi untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.”

Ozgur Erzincan, Kepala Unit Pemasaran Nokia Indonesia, menambahkan:

“Kami merasa terhormat dapat berbagi pengetahuan dengan para pemikir cerdas Indonesia dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital di negara ini. Nokia Bell Labs, sebagai pionir dalam perkembangan teknologi global, akan memberikan peluang luar biasa bagi peserta untuk meningkatkan pemahaman mereka dengan berinteraksi langsung dengan para pakar di industri.”

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat, IDX: ISAT) bertekad menjadi perusahaan telekomunikasi digital pilihan utama di Indonesia. Bersama anak usaha dan afiliasinya, Indosat menyediakan layanan seluler, solusi TIK, data center, Fiber to the Home (FTTH), layanan pembayaran elektronik, layanan finansial, dan layanan digital lainnya. Indosat berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia dan menjadi mitra utama dalam mewujudkannya serta menciptakan perubahan yang bermakna.

Di Nokia, sebagai pencipta teknologi yang membantu dunia bergerak bersama, perusahaan ini menjadi pemimpin inovasi teknologi B2B. Melalui jaringan yang memahami, berpikir, dan bergerak, Nokia menciptakan nilai dengan kekayaan intelektual dan penelitian jangka panjang, dipimpin oleh Nokia Bell Labs. Perusahaan ini diandalkan oleh penyedia layanan, korporasi, dan mitra di seluruh dunia untuk memberikan jaringan yang aman, andal, dan berkelanjutan, sambil bekerja sama dalam menciptakan layanan dan aplikasi digital masa depan.

Jimmy Ahyari
Jimmy Ahyari
Seorang Apoteker yang menyukai dunia internet dan teknologi.
Artikel Lainnya
Sudah Baca Ini?