Berkarya Tanpa Batas dengan
ASUS Full HD Laptop Vivobook 14

ASUS Full HD Laptop Vivobook 14
Sabtu, 14 Oktober 2023

Perjalanan dalam Dunia Blog

✏️ Ditulis oleh Jimmy Ahyari

Teknologi.info - Dalam sebuah seminar mahasiswa yang diadakan lebih dari 1 dekade silam, tepatnya di tahun 2008, saya melihat salah seorang pembicara menampilkan CV-nya di layar. Mata saya tertuju pada alamat web pembicara. Saya lupa lengkapnya, tapi ada blabla.wordpress.com.

Pulang dari seminar, langsung mampir ke warnet karena penasaran, "koq bisa ada orang punya alamat website?" begitu batinku saat itu. Singkat cerita, mulai mencari apa itu WordPress. Hingga akhirnya tahu bahwa itu adalah sebuah Content Management System (CMS) dan langsung membuat 1 blog di sana.

Semenjak itu, setiap ada tugas kuliah dan mengharuskan untuk mencari bahan ke warnet, saya juga menyempatkan untuk belajar seluk-beluk blog. Bahkan, tugas yang sudah selesai, saya upload ke blog karena tugas itu kebanyakan dari bahan-bahan berbahasa Inggris, jadi pikiran saya kala itu "siapa tahu ada yang terbantu dengan tugas yang sudah berbahasa Indonesia ini".

Saya rutin menulis kembali tugas atau laporan saat kuliah di Farmasi. Dan tanpa saya duga, ternyata cukup banyak kunjungan ke blog kala itu. Saat itu tidak tahu sama sekali bahwa dari blog bisa menghasilkan duit. Murni karena ingin belajar dan berbagi saja.

Saya mencari tahu cara membuat posting yang baik, mengatur tampilan blog, dan mulai belajar dasar-dasar SEO. Lama-lama ini menjadi semacam "hobi". Sering pesan "paket malam" di warnet biar murah dan bisa sepuasnya sampai pagi. Di masa ini, internet bisa dibilang barang "mewah" di Kalimantan. Laptop juga tidak seperti sekarang.

Selama perjalanan panjang ini, saya terus belajar dan sedikit demi sedikit mulai mengerti. Blogging bukan hanya menjadi hobi, tetapi juga menjadi "pekerjaan". Saya resign dari salah satu BUMN di 2015 untuk fokus mengurus blog. Hingga tahun 2023 ini, tercatat saya sudah "menganggur" selama 8 tahun .

Dalam petualangan saya di dunia blog, saya menyadari betapa pentingnya memiliki perangkat yang mendukung produktivitas sebagai blogger. Laptop yang saya butuhkan harus mampu memenuhi 3 kriteria utama, yakni:

  • 1️⃣ Performa yang tangguh untuk membuat dan mengelola konten
  • 2️⃣ Portabilitas yang memungkinkan saya untuk bekerja dari manapun
  • 3️⃣ dan yang terakhir adalah Tampilan. Ini opsional. Jika dua kriteria di atas sudah cukup, maka tidak apa-apa nomor 3 ini ditinggalkan. Tapi, jika dalam 1 perangkat bisa mendapatkan ketiganya, why not? 😉


Jimmy Ahyari dengan ASUS Full HD Laptop Vivobook 14

Inilah sebab mengapa saya memilih ASUS Vivobook 14. Laptop ini keluaran tahun 2021 dengan seri ASUS K413E. Belakangan, tidak hanya untuk ngeblog, tapi untuk coding juga karena saya juga suka dengan dunia ini. Memang agak melenceng dari gelar apoteker. Tapi, dari sini saya bisa membuat aplikasi apotek berbasis web yang sudah saya pasarkan sejak tahun kemarin.

Lalu saya dengar ada ASUS Vivobook 14 yang lebih muda tahun rilisnya dan dengan harga yang lebih terjangkau, yakni seri A1400. Sama-sama membawa nama Vivobook 14, tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Sekarang, sebagai seorang blogger yang senang berbagi pengalaman, saya ingin mengajak Anda untuk menjelajahi mengapa ASUS Vivobook 14 bisa membantu Anda dalam ngeblog (bahkan dalam pekerjaan apapun).

Tulisan ini akan membahas lebih dalam tentang bagaimana laptop ASUS Vivobook 14 A1400 ini bisa menjadi sahabat dalam aktivitas keseharian termasuk jika anda ingin belajar dan mengelola blog.


ASUS Vivobook 14
Mobilitas Bebas. Produktivitas Tanpa Batas.

ASUS VivoBook 14

Kebutuhan akan perangkat yang multifungsi dan andal semakin mendesak, ASUS Full HD Laptop Vivobook 14 muncul sebagai solusi sempurna untuk memenuhi tantangan tersebut. Dengan performa yang wuuzzz, layar NanoEdge, dan desain portabel yang menawan, Vivobook 14 memungkinkan penggunanya untuk berkreasi tanpa batas. Dari mahasiswa hingga profesional berpengalaman, laptop ini memadukan performa tinggi dengan estetika yang mengagumkan.

Performa yang Mengesankan

Ketika Anda mencari laptop yang sesuai untuk blogging, produktivitas, dan hiburan, salah satu faktor utama yang perlu dipertimbangkan adalah performa. ASUS Vivobook 14 muncul sebagai pilihan yang sangat menjanjikan dengan sejumlah fitur unggul yang mendukung efisiensi dan kenyamanan.

Prosesor Canggih Intel Core i7 Generasi ke-11

ASUS Vivobook 14 dilengkapi dengan prosesor hingga Intel Core i7 generasi ke-11. Ini berarti bahwa laptop ini memiliki daya pengolahan yang sangat tinggi, cocok untuk menangani tugas-tugas berat seperti pengeditan video ringan, rendering grafis, atau multitasking yang intens. Blogging seringkali melibatkan pengeditan gambar, video, atau bahkan pengembangan web, dan prosesor ini akan membantu Anda menyelesaikan tugas-tugas tersebut dengan mudah.

RAM Hingga 8GB yang Dapat Di-upgrade

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada laptop yang lambat saat Anda sedang bersemangat untuk menulis atau mengedit. ASUS Vivobook 14 hadir dengan RAM 8GB yang masih bisa ditingkatkan lagi. Ini berarti bahwa Anda memiliki daya yang cukup untuk menjalankan aplikasi kreatif Anda dengan lancar. Dengan RAM yang cukup, Anda dapat membuka beberapa tab browser, menjalankan aplikasi pengeditan gambar, dan bekerja pada dokumen tanpa merasa terbata-bata.

SSD Berkapasitas hingga 512GB PCIe

Salah satu masalah umum yang dihadapi blogger adalah penyimpanan. Gambar, video, dan konten lainnya membutuhkan ruang, dan Anda tidak ingin khawatir tentang keterbatasan penyimpanan. ASUS Vivobook 14 hadir dengan kapasitas hingga 512GB PCIe SSD, yang memberikan respons yang cepat untuk aplikasi, sehingga Anda dapat membuka dan menyunting file dengan cepat. SSD juga membuat proses booting laptop lebih cepat, jadi Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mulai bekerja.

Desain Dual-Storage

Selain itu, ASUS Vivobook 14 memiliki desain dual-storage yang unik. Ini berarti Anda memiliki manfaat dari superfast data performance dan kapasitas besar untuk penyimpanan file. Anda dapat menginstal aplikasi di SSD untuk respon yang cepat dan waktu loading yang singkat, sementara HDD dapat digunakan untuk menyimpan file-file besar seperti koleksi foto, video, dan musik Anda.

Dukungan NumberPad Numpad ASUS VivoBook 14

Untuk meningkatkan produktivitas, ASUS Vivobook 14 juga memiliki fitur NumberPad. Ini adalah touchpad yang juga berfungsi sebagai numpad, memungkinkan Anda dengan mudah menginput angka atau melakukan perhitungan tanpa perlu keyboard eksternal.

Performa yang impresif dari ASUS Vivobook 14 akan membantu Anda bekerja dengan efisien dan lancar. Tidak ada lagi hambatan dalam mengejar tenggat waktu atau menjalankan tugas-tugas kreatif Anda. Artikel berikutnya akan menjelaskan bagaimana layar Vivobook 14 memberikan pengalaman yang lebih luas dan memukau.

Full HD dan Wide Viewing Angle

Layar NanoEdge yang Memukau

Saat Anda berinteraksi dengan konten, memiliki layar berkualitas tinggi adalah suatu keharusan. ASUS Vivobook 14 menghadirkan layar NanoEdge yang menakjubkan dengan resolusi Full HD. Dengan desain bezel tipis yang memaksimalkan tampilan layar, Anda akan merasakan pengalaman visual yang lebih luas dan immersive. Anda tidak hanya dapat menikmati konten dengan detail yang tajam, tetapi juga merasa seolah-olah Anda benar-benar terlibat dalam setiap tindakan. Fitur tambahan seperti opsi wide view 178° dan panel anti-glare melindungi mata Anda dari gangguan dan memastikan kenyamanan maksimal, baik saat bekerja maupun menikmati hiburan.

object
VivoBook 14 (A1400AE, 11th gen Intel) 82% Body to Screen Ratio
object
VivoBook 14 Warna Transparent Silver VivoBook 14 Warna Indie Black
Keren Tanpa Ribet

Desain Stylish dan Portabel

ASUS Vivobook 14 tidak hanya mengesankan dalam hal performa, tetapi juga dalam segi desainnya. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Indie Black dan Transparent Silver, laptop ini memancarkan kesan stylish dan modern. Dengan ketebalan hanya 19.9 mm dan berat 1.5 kg, Vivobook 14 menggabungkan portabilitas yang luar biasa dengan tampilan ramping yang akan menjadi sorotan di meja kerja Anda. Desainnya yang bersih, simple, dan klasik membuatnya cocok untuk berbagai situasi, baik saat bekerja di cafe, di perjalanan, atau di ruang kerja pribadi Anda. Vivobook 14 adalah perangkat yang menggabungkan elegan dengan mobilitas, memberi Anda kebebasan untuk berkreasi tanpa terbatas.

Cocok untuk Siapa Saja

Ditujukan untuk Berbagai Generasi

ASUS Vivobook 14 adalah laptop yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai generasi. Produk ini dapat memuaskan Gen Z yang praktis dan Gen X yang berpengalaman. Gen Z akan menghargai kombinasi performa tinggi dan estetika laptop ini, sementara Gen X akan merasa puas dengan perangkat yang memenuhi tiga kriteria utama: performa yang handal, tampilan yang keren, dan dengan biaya yang terjangkau. Gen Y, terutama lulusan baru dan pekerja kantor, juga akan menemukan laptop ini ideal karena nilai tinggi dalam hal produktivitas dan hiburan. Vivobook 14 adalah perangkat serbaguna yang dapat menyesuaikan diri dengan berbagai preferensi dan kebutuhan, menjadikannya teman yang tak ternilai dalam perjalanan kreatif setiap generasi.

object
Tidak hanya untuk blogger, ASUS VivoBook 14 Cocok untuk Usia Berapapun Vivobook 14 untuk semua kalangan
ASUS No 1 Quality & Service

Galeri

ASUS Vivobook 14 Indie Black Tampak Layar Dari Samping
ASUS Vivobook 14 Indie Black Tertutup Tampak Port Sisi sebelah kiri
ASUS Vivobook 14 Indie Black Tertutup Tampak Dari Atas
ASUS Vivobook 14 Transparent Silver Terbuka Tampak dari atas
ASUS Vivobook 14 Transparent Silver Tertutup Tampak port sisi sebelah kanan
ASUS Vivobook 14 Transparent Silver Terbuka Tampak dari depan layar
FAQ

Pertanyaan yang Sering Diajukan

ASUS Vivobook 14 dilengkapi dengan prosesor hingga Intel Core i7 generasi ke-11, hingga 8GB RAM yang dapat di-upgrade, dan kapasitas hingga 512GB PCIe SSD. Desain dual-storage (PCIe SSD + SATA HDD) dan dukungan NumberPad adalah beberapa fitur unggulnya.

ASUS Vivobook 14 hadir dengan fitur-fitur yang mendukung produktivitas dan kemudahan saat blogging, seperti performa tinggi, dan portabilitas yang memungkinkan Anda untuk terus berkarya di mana saja.

Layar NanoEdge dengan resolusi Full HD, desain bezel tipis yang memaksimalkan tampilan layar, serta fitur seperti wide view 178° dan panel anti-glare memastikan pengalaman visual yang lebih luas dan immersive saat Anda ngeblog.

Tidak hanya untuk blogger, ASUS Vivobook 14 ditujukan untuk berbagai generasi, termasuk Gen Z, Gen X, dan Gen Y. Produk ini memenuhi berbagai preferensi dan kebutuhan pengguna dari berbagai latar belakang.

Dengan kombinasi performa tinggi, layar NanoEdge yang mengagumkan, desain elegan, dan portabilitas yang tak tertandingi, ASUS Vivobook 14 adalah sahabat terbaik dalam menemani apapun kegiatan anda.

Dengan ketebalan hanya 19.9 mm dan berat 1.5 kg, ASUS Vivobook 14 sangat portabel, sehingga Anda dapat membawanya ke mana saja dengan mudah. ASUS Full HD Laptop adalah laptop terbaik untuk kebutuhan nge-blog kamu.

Akhir Kata

Tidak Perlu Bingung Lagi

ASUS Vivobook 14 merupakan solusi lengkap untuk kebutuhan produktivitas dan hiburan. Dengan performa tinggi, layar NanoEdge yang mengesankan, desain yang stylish, dan portabilitas yang tak tertandingi, laptop ini menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan. Tidak hanya memenuhi tuntutan Gen Z yang praktis dan Gen X yang berpengalaman, tetapi juga mengakomodasi Gen Y yang mencari keseimbangan antara produktivitas dan hiburan.


Anda bisa mendapatkan produk ASUS Vivobook 14 melalui Store Official mereka di:

Demikianlah sebagian informasi mengapa ASUS VivoBook 14 ini layak untuk direkomendasikan. Saya memiliki versi ASUS VivoBook 14 yang dirilis pada tahun 2021 (K413E), dan saya benar-benar terkesan dengan kinerjanya. Dan di versi A1400, dengan penawaran harga yang sangat kompetitif, VivoBook 14 adalah salah satu pilihan laptop Full HD yang menawarkan nilai yang luar biasa. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda masih ragu dalam memilih laptop Full HD? VivoBook 14 mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk Anda 😉.


Terima kasih atas perhatian Anda, dan sampai jumpa dalam artikel berikutnya!👋


Sudah Baca Ini?

Artikel Terkait

5 Cara Ini Bisa Membuat Laptop Anda Kembali seperti Baru

5 Cara Ini Bisa Membuat Laptop Anda Kembali seperti Baru

Laptop terasa lemot? Jangan panik! Temukan cara terbaik mengatasinya.

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Temukan Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Mini PC: Solusi Hemat Ruang dengan Banyak Potensi

Mini PC: Solusi Hemat Ruang dengan Banyak Potensi

Perlu komputer yang tidak terlalu "makan" tempat? Mungkin Mini PC adalah yang anda cari.