Teknologi.info – Apple hari ini mengumumkan pemenang Penghargaan Terbaik di App Store tahun 2020, yang mengapresiasi aplikasi dan game untuk iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV, dan Mac. Apple juga membagikan daftar aplikasi paling populer tahun 2020.

Aplikasi Terbaik tahun 2020

Wakeout! – Active breaks! terpilih sebagai aplikasi iPhone terbaik tahun 2020, yang dikembangkan oleh pengembang independen Andres Canella. Aplikasi ini menghadirkan latihan singkat dan ringan yang dapat dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja.

Aplikasi video ZOOM yang populer ini berhasil meraih gelar sebagai aplikasi iPad terbaik tahun 2020 karena memungkinkan siswa dari seluruh dunia untuk terus belajar dari rumah selama pandemi. ZOOM juga merupakan aplikasi gratis yang paling banyak diunduh di App Store di 2020.

Untuk Mac, Fantastical by Flexibits terpilih sebagai aplikasi terbaik tahun 2020 yang tersedia di App Store. Aplikasi ini adalah alternatif kalender populer untuk pengguna macOS yang menghadirkan fitur-fitur canggih untuk mengelola rapat, tugas, dan menyinkronkan semuanya di antara berbagai macam platform.

Disney+ memenangkan penghargaan aplikasi Apple TV tahun ini, sementara Endel – aplikasi yang dirancang untuk membantu pengguna fokus, bersantai, dan tidur – dinobatkan sebagai aplikasi terbaik tahun 2020 untuk Apple Watch.

Game Terbaik tahun 2020

Apple memiliki kategori lain dalam penghargaan tahunan kali ini dan didedikasikan untuk game yang tersedia di App Store. Tahun ini, game Genshin Impact terpilih sebagai game iPhone terbaik. Untuk iPad, Apple memilih Legends of Runeterra dari Riot Games sebagai game terbaik tahun 2020 ini.

Disco Elysium, game RPG detektif, terpilih sebagai game terbaik untuk Mac. Dan untuk Apple TV, Dandara Trials of Fear terpilih sebagai game of the year. Dandara Trials of Fear dikembangkan oleh studio dari Brasil dan menghadirkan beberapa tantangan dalam dunia dua dimensi.

Apple juga memilih game terbaik yang tersedia di Apple Arcade (sebuah platform game berlangganan). Sneaky Sasquatch yang terpilih kali ini. Permainan ini dirilis tahun lalu dan memungkinkan Anda “menjalani kehidupan sasquatch” dengan berjalan melalui tempat perkemahan, makan makanan dari pendingin keranjang piknik, memancing di danau, dan banyak lagi.

Tren Aplikasi tahun 2020

Selain aplikasi dan game terbaik dari tahun 2020 untuk iPhone, iPad, Apple TV, Apple Watch, dan Mac, Apple juga menyoroti beberapa aplikasi keren yang lain di App Store. Ini termasuk Shine, Explain Everything Whiteboard, Caribu (ini aplikasi video call untuk anak), Pokémon GO, dan ShareTheMeal.

Pengguna juga akan menemukan di tab App Store Today dua daftar aplikasi dan game teratas dari tahun 2020 – yang membawa ZOOM, TikTok, Among Us, dan Call of Duty: Mobile di peringkat teratas.

Apa pendapat Anda tentang aplikasi dan game di atas? Mana yang Anda gunakan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah, ya? 🙂