Harga Jual Nebulizer Omron NEU22

45
Harga Jual Nebulizer Omron NEU22

Teknologi.info – Sebelum adanya obat asma yang dibuat portable, seorang penderita lebih banyak menggunakan nebulizer. Nebulizer sendiri adalah alat yang digunakan untuk terapi inhaler. Alat ini dapat menghasilkan uap kabut dari campuran obat dengan udara, yang dimana uap kabut tersebut akan lebih mudah dihirup oleh seseorang yang menderita penyakit asma atau penyakit pernafasan lainnya. Nebulizer terbagi menjadi dua jenis, dan salah satunya memiliki merek Omron. Hingga saat ini, sebenarnya para toko obat masih banyak yang jual nebulizer Omron, karena dapat menghasilkan uap kabut yang mudah dihirup jauh ke dalam paru-paru. Kedua jenis nebulizer yang ada saat ini yaitu:

  1. Nebulizer compressor,
    Yaitu jenis nebulizer yang cara penggunaannya dengan menggunakan pompa untuk mendorong udara. Yang dimana udara tersebut akan dialirkan melalui selang ke tempat atau wadah obat. Wadah tersebut biasanya diisi dengan obat yang tercampur dengan obat cair dan udara sehingga terbentuk uap, yang akan dihirup oleh pasien.
  1. Nebulizer ultrasonic,
    Merupakan jenis nebulizer yang cara penggunaannya dengan menggunakan getaran khusus untuk mencampuri obat dan udara dalam menghasilkan uap kabut yang mengandung obat. Yang dimana uap kabut ini akan dihisap oleh pasien yang menggunakannya. Jenis nebulizer ini memiliki keunggulan yang lebih dibanding dengan compressor, karena jenis ini memiliki suara yang lebih lembut serta partikel yang dihasilkan lebih kecil sehingga dapat dengan mudah terhirup dan masuk ke dalam paru-paru.

Beberapa toko obat ada yang jual nebulizer Omron dengan tipe NEU22. Nebulizer tipe tersebut merupakan jenis portable yang memiliki ukuran sangat kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana karena bisa masuk dalam saku seseorang. Cara kerja tipe nebulizer tersebut menggunakan baterai yang dapat diisi ulang. Selain itu, tipe nebulizer ini telah menggunakan mesh technology untuk nebuliasi yang efektif. Dengan adanya teknologi seperti ini maka seseorang yang mengalami penyakit asma terlebih orang tersebut adalah anak kecil atau bayi maka akan lebih disukai karena memberikan obat yang langsung masuk ke dalam paru-paru, yang mana obat tersebut langsung diserap secara cepat dan efektif.

Saat ini harga dari setiap jenis nebulizer telah ditentukan oleh merek serta perusahaan pembuatnya. Jenis nebulizer yang menggunakan ultrasonic biasanya memiliki harga yang cukup mahal dibanding dengan nebulizer compressor. Merek dan negara asal pembuatan alat ini sangat mempengaruhi harga jual yang diberikan. Misal, jual nebulizer Omron lebih mahal dibanding dengan merek lain. Dengan dilihat dari tipe Omron NEU22 ini harga yang ditawarkan berkisar di Rp 6 juta. Harga yang dibandrol tersebut memang cukup mahal, terlebih jika seorang penderita penyakit tersebut tidak memiliki dana yang cukup.