Samsung Galaxy J1 Mini: Harga Miring, Fitur Sebanding?

Share:

Teknologi.info – Ponsel pintar dengan harga terjangkau kembali mewarnai jagat pasar ponsel Indonesia. Samsung Galaxy J1 Mini hadir dan diyakini mampu menjadi jalan keluar bagi konsumen menengah ke bawah. Memulai debut awalnya di pasar Bangladesh dengan harga ramah di dompet mengusung nama Galaxy J1 NXT, ponsel ini sudah mulai dijual di tanah air dengan harga yang benar-benar miring, mulai Rp 1,1 juta-an.

samsung galaxy j1 mini perbedaan samsung galaxy j1 nxt

Cek Harga Terkini di sini

Samsung Galaxy J1 memiliki spesifikasi yang cukup unik dengan ponsel sekelasnya. Berlayar 4 inch dengan jenis TFT, pada resolusi WVGA (480 x 800 piksel). Berprosesor Quad Core 1,2 GHz dan berkapasitas RAM 768 MB serta internal storage 8 GB. Ponsel dengan versi Android 5.1 Lollipop ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang dapat diekspansi hingga 128 GB.

Namun, sangat disayangkan kamera ponsel ini tidak dipersenjatai dengan fitur lampu flash LED. Artinya, ekspektasi hasil jepretan bagus pada malam hari sepertinya harus terjun ke dalam jurang yang dalam. Walaupun berkamera kelas 5 MP (CMOS) di bagian belakang dan kelas VGA (0,3 MP) di sisi depan, ponsel pintar ini paling tidak juga diperkuat dengan fasilitas dual SIM, cukup bermanfaat untuk pengguna yang mempunyai 2 nomor seluler.

Galaxy J1 Mini memiliki teknologi 3G dan belum mendukung teknologi 4G LTE. Fitur lain berupa WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, WiFi Direct, GPS, Glonass dan baterai 1500 mAh yang siap menyuplai daya untuk 8 jam waktu bicara 3G, 29 jam pemutaran audio, serta 7 jam browsing.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki ponsel pintar ini?

Samsung Galaxy J1 Mini: Harga Miring, Fitur Sebanding? | Niko Febrianur | 4.5

Kirim Komentar