header right image

Mengenal IDN App; Aplikasi Baca Berita Online Terlengkap

IDN App merupakan Aplikasi baca berita gratis yang memungkinkan Anda menelusuri berita utama terbaru di beberapa kategori berita berbeda dengan antarmuka yang dapat dipilih secara elegan oleh penggunanya. Setelah mencobanya, kami menemukan beberapa hal menarik. Apa saja?

Bukan Sekedar Aplikasi Baca Berita?

Aplikasi Konten Interaktif 🧩

Aplikasi IDN App merupakan aplikasi konten interaktif yang diperuntukan untuk Millennial & Gen Z. Meski demikian, setelah kami mencobanya, kami pikir aplikasi Baca berita ini bisa untuk gerenasi apapun - siapapun. IDN App memungkinkan user untuk membaca berita sesuai kategori ataupun topik yang diminati. Asyiknya, semua tulisan konten yang dipublikasi sudah dilakukan verifikasi terlebih dahulu. Kami juga sangat suka dengan adanya fitur "Trending". Kita bisa melihat secara langsung berita apa yang sedang populer saat ini.

Ada hal lain yang juga menarik, di IDN App pembaca juga bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya melalui fitur Tanya-Jawab. Melalui fitur Tanya-Jawab ini, pengguna bisa membantu pengguna lainnya dalam menemukan referensi yang tepat. Mau tahu yang lebih keren lagi? Pengguna di seluruh Indonesia juga bisa bergabung menjadi Community Writer dan dapat langsung menerbitkan artikelnya melalui bahkan cukup via ponsel pintarnya saja; tidak harus memiliki komputer atau laptop maupun harus ngantor di ibu kota dulu untuk menjadi seorang penulis di IDN App!



  • Baca Berita

    Baca Berita terlengkap dan terakurat, serta atur News Feed pilihan di IDN App.

  • Tulis Berita

    Tulis artikel dan tukar poin dengan uang, yuk jadi community writer.

  • Tanya-Jawab

    Tanya apapun; receh atau serius. Juga bisa Jawab pertanyaan yang diinginkan.

#AdaDiIDN 🔢

4 Alasan Kamu Wajib Coba IDN App

Alasan yang ada di sini bisa saja bertambah berdasarkan masing-masing individu. Namun, bagi kami alasannya adalah:

Easy Customize

Pengaturan yang mudah. Tombol yang tersedia tidak membingungkan. Topik Berita yang bisa diatur.

Verified Content

Konten artikel yang disajikan sudah melalui proses verifikasi sehingga kualitas terjaga dan meminimalisir berita HOAX.

mobile image two

Ask & Question

Fitur Tanya-Jawab yang tersedia merupakan warna tersendiri pada IDN App. Sangat menghibur. Mau serius atau pertanyaan apapun bisa dilayangkan.

Monetization

Cukup gunakan ponsel cerdas yang dimiliki, menulislah dari sana. Penulis berkesempatan untuk memperoleh pendapatan dari hasil tulisannya.

4.55

Rating (Max 5)

4.5

di App Store

4.6

di Google Play

500,000+

Total App Downloads

Data diperoleh dari Apps Store dan Google Play yang diakses pada tanggal 7 Mei 2021
IDN App
Gaining knowledge is the first step to wisdom.

Sharing it is the first step to humanity ☕

Pepatah di atas cukup populer meski tidak diketahui siapa yang mengucapkannya pertama kali. Fitur sharing yang terintegrasi langsung di aplikasi IDN App juga sangat memudahkan pengguna untuk berbagi artikel ataupun berita yang dianggap menarik atau lagi happening banget. Karena kita tidak akan pernah tahu, bahwa mungkin ada salah satu orang di circle pertemanan kita yang terbantu dengan tautan yang kita bagikan.

How to Use

IDN App 🛸

Untuk lebih jelasnya, kami buatkan 4 langkah mudah bagi Anda yang ingin menggunakan fitur dari IDN App berikut ini setelah memasang dan mendaftarkan akun di sana, yakni:

Baca

Buka Aplikasi IDN App di ponsel pintar Anda, jika belum memiliki, silakan download terlebih dahulu.

Kemudian Anda bisa memilih "Terbaru" atau pilih "Trending",
Kami mencoba untuk memilih "Trending" dan melihat ada berita apa saja.

Bisa kita lihat bersama pada tangkapan layar di samping ini, ada banyak daftar berita yang tersaji.

Lantas, jika sudah memutuskan untuk membaca yang mana, silakan klik judul berita yang diinginkan.

Cukup mudah, bukan?

Baca Berita Online via IDN App

Tulis

Untuk mengirimkan tulisan, klik tanda plus + yang ada di bawah tengah lalu pilih "Tulis Berita". Nanti akan muncul form seperti pada screenshot di samping ini.


Selebihnya, Anda tinggal mengisi sesuai kolom yang diminta.


Ssstt, kami kasih tips, biar tulisan lebih oke, ada baiknya Anda menulis terlebih dahulu di aplikasi note atau notepad bawaan smartphone milik Anda. Jika sudah selesai, baru di copy-paste ke form yang ada di aplikasi IDN App. Selebihnya, sisa edit bold atau italic atau menyisipkan gambar yang relevan. Hal ini untuk berjaga-jaga jika koneksi terputus karena tulisan beresiko hilang. Tapi kalau kita nulis di notepad terlebih dahulu, maka akan tersedia backupnya.

Cara Menulis di aplikasi IDN App

Tanya

Untuk mengajukan pertanyaan, klik tanda plus + yang ada di bawah tengah lalu piiih "Tanya Jawab". Nanti akan muncul form pertanyaan.


Silakan menuliskan pertanyaan yang ingin Anda sampaikan dengan jelas di kolom "Pertanyaan". Jangan lupa untuk memilih "Topik" pertanyaan Anda.


Anda juga bisa melampirkan foto atau gambar pendukung terkait pertanyaan Anda


So, sudah siap mengirimkan pertanyaan ke IDN App?

Cara Menggunakan Fitur Tanya di IDN App

Jawab

Jika Anda tertarik untuk menjawab pertanyaan dari pengguna lain, caranya adalah masuk ke Tab "Tanya Jawab" di bagian atas.


Nanti akan muncul daftar pertanyaan dari pengguna lain.


Untuk menjawab pertanyaan, klik saja pertanyaan yang ingin Anda jawab. Nanti akan terbuka pertanyaan beserta jawaban yang sudah dikirimkan oleh pengguna lain. Jika Anda ingin turut serta menjawab, maka silakan klik "Jawab Pertanyaan"


Selanjutnya, tinggal menulis jawaban di form yang telah disediakan. Jika sudah selesai, silakan klik "Post" pada pojok kanan atas.

Cara Menjawab Pertanyaan di IGN App
Screenshots

Cakep dan komplit, gan! 📸

Tidak lengkap rasanya jika belum melampirkan tangkapan layar pada aplikasi IDN App. Melihatnya saja mungkin akan semakin membuat Anda penasaran. Jadi, kami sarankan Anda untuk segera meng-install-nya sekarang juga dan mencoba IDN App!

*Semua gambar dan tangkapan layar berasal dari aplikasi IDN App
Kesimpulan

Pasang, sob! 📲

IDN App menawarkan fitur-fitur yang menarik. Terlebih fitur Menulis-nya. Anda yang suka menulis dan berbagi berita, wajib memasang aplikasi ini karena selain menyalurkan hobi menulis, Anda juga berkesempatan mendapatkan pundi-pundi rupiah berdasarkan tampilan atau page view tulisan yang berhasil dipublikasi.


Teruntuk Anda yang haus akan informasi, IDN App tentu saja bisa dijadikan aplikasi baca berita pegangan Anda dalam memenuhi hasrat akan info yang sedang terjadi maupun yang sedang trending


Akhir kata, setelah membaca berita yang menarik, share juga ke media sosial milik Anda! Selamat berkarya dan membaca bersama IDN App! 📕

Download Now!

Coba IDN App sekarang 🧐

Silakan klik tombol di bawah ini sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan untuk mengunduh aplikasi IDN App dan segera coba fitur-fitur menariknya ^_^


Jangan lupa juga berikan review kalian setelah menggunakannya. Ini review dari kami di App Store dan mendapat tanggapan langsung dari tim IDN App! Baru kali ini loh memberikan review lalu dibalas pihak pengembangnya.


Review IDN App di Apple AppStore Balasan dari Review IDN App
What do you think?

Bagaimana? Sudah membaca apa hari ini? 📔

Apa pendapat Anda tentang IDN App ini? Atau Anda memiliki pengalaman dengannya? 🤔 Mari berbagi...